Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Baru WhatsApp Buat Undangan Video Call Messenger Room - Usai merilis fitur Messenger Rooms di aplikasi Facebook Messenger, maka secara bertahap Facebook mulai berupaya mengintegrasikan fitur tersebut ke beberapa produk Facebook lainnya seperti Instagram dan Facebook sendiri, agar dapat digunakan lebih luas oleh netizen di seluruh dunia.
Ini Cara Membuat Undangan Video Call Messenger Room Di WhatsApp
Seperti yang telah dijelaskan dalam artikel sebelumnya tentang cara menggunakan fitur Messenger Room di DM Instagram, pengguna fitur ini bisa bergabung dalam sebuah sesi konferensi video dengan hanya mengakses tautan (link) yang dibagikan oleh si pembuat sesi konferensi video tersebut. Hebatnya lagi, jumlah peserta video conference di layanan Messenger Room dapat memuat hingga 50 pengguna pada saat yang bersamaan. Tak sampai disitu, peserta juga bisa mengakses konferensi video itu melalui browser.

Nah, menelusuri lebih jauh dari hasil ujicoba redaksi Spesial Tips, ternyata saat ini pihak Facebook telah memperluas penggunaan fitur Messenger Room ke produk layanan aplikasi WhatsApp. Sama seperti penjelasan di atas, diketahui bahwa pengguna WhatsApp kini juga bisa membuat dan mengundang pengguna lainnya untuk bergabung ke dalam sesi konferensi video ke layanan Messenger Room, baik melalui obrolan pribadi, maupun obrolan grup WhatsApp.

Lantas bagaimana cara membuat undangan konferensi video Messenger Room melalui aplikasi WhatsApp? Ada 2 (dua) cara utama yang bisa Anda lakukan untuk mengakses fitur Messenger Room di WhatsApp. Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Membuat Undangan Video Call Messenger Room di WhatsApp


1. Cara Membuat Undangan Video Call Messenger Room di WhatsApp Melalui Obrolan Pribadi

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih salah satu sesi obrolan pribadi
  • Pada layar obrolan, lakukan tap pada tombol menu Lampiran (Attach) yang ditandai ikon klip
  • Selanjutnya, lakukan tap pada tombol pilihan Room yang ditandai dengan ikon kamera
  • Langkah berikutnya, Anda akan dialihkan ke layanan Facebook Messenger untuk memulai membuat sesi video call di Messenger Room. Ikuti tahap tersebut hingga selesai
  • Terakhir, bagikan tautan sesi video call Messenger Room dengan melakukan tap pada tombol "SEND LINK ON WHATSAPP". Untuk lebih jelasnya lihat tutorial dalam gambar berikut.
    Cara Membuat Undangan Video Call Messenger Room di WhatsApp Melalui Obrolan Pribadi

2. Cara Membuat Undangan Video Call Messenger Room di WhatsApp Melalui Obrolan Grup

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih salah satu sesi obrolan Grup
  • Pada layar obrolan, lakukan tap pada tombol kamera di pojok kanan atas layar untuk memulai video call
  • Selanjutnya, lakukan tap pada tombol pilihan bertuliskan "create a room"
  • Anda akan dialihkan ke layanan Facebook Messenger untuk memulai membuat sesi video call di Messenger Room. Ikuti tahap tersebut hingga selesai
  • Terakhir, bagikan tautan sesi video call Messenger Room dengan melakukan tap pada tombol "SEND LINK ON WHATSAPP". Untuk lebih jelasnya, lihat gambar tutorial cara menggunakan fitur Messenger Room di WhatsApp berikut.
    Cara Membuat Undangan Video Call Messenger Room di WhatsApp Melalui Obrolan Grup

Perlu diketahui oleh sahabat Spesial Tips sekalian, usai si penerima mengakses tautan yang dikirimkan, maka ia dapat  bergabung pada sesi video call di Messenger Room dengan dua pilihan, yaitu melalui browser atau bergabung melalui aplikasi Facebook Messenger. Selain itu, sesi video call juga dilakukan dalam pengelolaan Facebook Messenger.

Demikian informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur baru WhatsApp untuk membuat sesi video call di Messenger Room, dan cara menggunakannya. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top