Advertisement
Begini Cara Membuat Video Conference di Messenger Room Melalui DM Instagram - Beberapa waktu lalu, Facebook telah merilis sebuah fitur di aplikasi Facebook Messenger, yaitu fitur Messenger Rooms berupa sarana layanan video yang dirancang berbasis web, yang dapat dibuat dan dibagikan dengan mudah oleh semua pengguna Facebook untuk bergabung di dalamnya.
Cara Membuat Video Conference di Messenger Room Melalui DM Instagram
Tidak seperti panggilan video biasa yang memerlukan undangan langsung, pengguna fitur Messenger Room bisa bergabung pada obrolan konferensi video hanya dengan mengakses tautan (link) yang dibagikan oleh si pembuat sesi konferensi video tersebut. Hebatnya lagi, jumlah peserta video conference di layanan Messenger Room dapat memuat hingga 50 pengguna pada saat yang bersamaan.

Guna memperluas penggunaan fitur Messenger Room, pihak Facebook berencana untuk mengintegrasikan fitur video conference tersebut dengan beberapa aplikasi lainnya, seperti WhatsApp dan Instagram. Nah, berdasarkan hasil penelusuran Spesial Tips, diketahui bahwa saat ini Instagram telah menambahkan fitur baru, yaitu sarana bagi pengguna Instagram untuk membuat sesi video conference di Messenger Room melalui fitir DM (Direct Message) Instagram. Ya, dengan fitur baru ini, Anda bisa membuat dan mengundang teman di Instagram untuk bergabung ke dalam sesi video conference di layanan Messenger Room.

Penasaran ingin tahu bagaimana cara membuat sesi video conference di Messenger Room melalui DM Instagram? Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Membuat Video Conference di Messenger Room Dengan DM Instagram

  • Buka aplikasi Instagram
  • Masuk ke fitur DM Instagram
  • Lakukan tap pada tombol fitur kamera obrolan video
  • Selanjutnya, lakukan tap pada fitur baru berupa pilihan bertuliskan "Create a Room" untuk membuat sesi video conference baru, yang terletak di atas daftar menambahkan kontak untuk melakukan obrolan video.
  • Tahap berikutnya, lakukan tap pada kotak notifikasi yang muncul berupa permintaan konfirmasi untuk membuat sesi video conference di Messenger Room, dengan menggunakan profil Facebook Anda sebagai pengelola (admin) Room tersebut
  • Terakhir pilih satu atau lebih akun kontak teman di dalam daftar kontak Instagram untuk mulai mengirimkan tautan (link) bergabung ke dalam sesi video conference yang Anda buat tadi. Untuk lebih jelasnya lihat video tutorial berikut.
Perlu diketahui oleh sahabat Spesial Tips sekalian, bahwa usai si penerima tautan melakukan klik, maka ia dapat  bergabung pada sesi video conference di Messenger Room dengan dua pilihan, yaitu melalui browser atau bergabung melalui aplikasi Facebook Messenger. Selain itu, sesi video conference juga dilakukan dalam pengelolaan Facebook Messenger.

Demikian informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur baru di Instagram yang memungkinkan pengguna Instagram untuk membuat sesi video conference di Messenger Room, dan cara menggunakannya. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top