Advertisement
Cara Mengirim Pesan DM Instagram Tanpa Aplikasi Di Komputer Dan Smartphone - Anda termasuk pengguna Instagram yang gemar menggunakan layanan DM (Direct Message) untuk berikirim pesan dengan teman? Bila ya, maka informasi dari Spesial Tips kali ini patut untuk Anda simak.
Begini Cara Mengirim Pesan DM Instagram Tanpa Aplikasi Di Komputer Dan Smartphone
Mengirim Pesan DM Instagram Di Komputer Dan Smartphone
Tanpa Memasang Aplikasi
Selama ini, tidak ada cara lain bagi pengguna Instagram untuk bisa berkirim pesan dengan fitur DM (Direct Message), selain dengan menggunakannya langsung melalui aplikasi Instagram yang terpasang di smartphone. Kini, seiring berjalannya waktu, Instagram mulai mengembangkan ketersediaan fitur DM agar bisa digunakan lebih luas ke media lainnya, yaitu dengan memunculkan fitur DM ke layanan Instagram versi mobile web dan juga ke layanannya di aplikasi Instagram versi lite (ringan).

Sementara itu, berdasarkan hasil penelusuran dan ujicoba redaksi Spesial Tips, ternyata kemunculan fitur DM di layanan Instagram versi mobile web ini, dapat pula dimanfaatkan untuk dipakai di media lainnya yaitu di komputer (desktop/laptop). Hebatnya lagi, Anda bisa berkirim pesan di layanan DM Instagram versi mobile web, tanpa harus memasang aplikasi Instagram.

Nah, melihat kemampuan baru ini, maka pada kesempatan kali ini Spesial Tips akan mencoba berbagi informasi tentang cara mengirim pesan DM Instagram melalui komputer (desktop/laptop) dan smartphone tanpa aplikasi Instagram. Bagaimana cara melakukannya? Ikuti ulasan selengkapnya.

Cara Mengirim Pesan DM Instagram Di Komputer dan Smartphone Tanpa Aplikasi


Cara Mengirim Pesan DM Instagram Di Komputer (Desktop/Laptop) Tanpa Aplikasi
  • Buka akun Instagram Anda lewat layanan web Instagram di browser (Chrome) melalui komputer
  • Setelah melakukan login akun Instagram, buka fitur Developer Tools (Inspecet Element) pada browser terlebih dahulu, caranya dengan menekan tombol shortcut Ctrl + Shift + I
    Cara Mengirim Pesan DM Instagram Di Komputer (Desktop/Laptop) Tanpa Aplikasi
  • Sesaat setelah itu akan muncul layar layanan Developer Tools. Nah, pada tahap ini Anda perlu mengubah tampilan halaman Instagram menjadi tampilan halaman versi mobile web, caranya dengan menekan tombol shortcut Ctrl + Shift + M
    Cara Mengirim Pesan DM Instagram Di Komputer (Desktop/Laptop) Tanpa Aplikasi
  • Langkah berikutnya, Anda bisa memilih jenis tampilan berdasarkan beberapa jenis layar smartphone yang terletak pada bagian atas layar Developer Tools, dan lakukan refresh halaman
  • Setelah langkah refresh, maka tampilan halaman Instagram akan berubah menjadi versi mobile web. Nah disini Anda akan menjumpai tombol fitur DM (Direct Message) Instagram pada bagian pojok kanan atas layar
    Cara Mengirim Pesan DM Instagram Di Komputer (Desktop/Laptop) Tanpa Aplikasi
  • Langkah terakhir, akses tombol DM Instgaram dan mulai kirimkan pesan teks atau gambar kepada teman Anda
    Cara Mengirim Pesan DM Instagram Di Komputer (Desktop/Laptop) Tanpa Aplikasi

Cara Mengirim Pesan DM Instagram Di Smartphone Tanpa Aplikasi
  • Buka akun Instagram lewat layanan mobile web Instagram melalui browser Chrome yang terpasang di smartphone (Android/iOS)
  • Setelah masuk, Anda akan menjumpai tombol fitur DM Instagram di pojok kanan atas layar
  • Lakukan tap pada tombol fitur DM Instagram
    Cara Mengirim Pesan DM Instagram Di Smartphone Android dan iOS Tanpa Aplikasi
  • Mulai kirimkan pesan teks atau gambar kepada salah satu teman Instagram Anda
    Cara Mengirim Pesan DM Instagram Di Smartphone Android Tanpa Aplikasi
Bagaimana, sangat mudah bukan? Tentu saja dengan kemampuan baru ini para pengguna Instagram bisa lebih leluasa berkirim pesan dengan layanan DM Instagram dimana dan kapan saja tanpa harus memasang aplikasi terlebih dahulu.


Demikianlah informasi tentang cara mengirim pesan DM Instagram melalui komputer dan smartphone tanpa memasang aplikasi Instagram. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top