Advertisement
Cara Menggunakan Google Duo Versi Web Di PC/Laptop - Kabar gembira bagi Anda pengguna layanan video chat (obrolan video) Google Duo. Bila sebelumnya layanan Google Duo hanya dapat digunakan melalui aplikasinya di smartphone Android atau iOS, maka kini layanan video chat Google Duo telah hadir untuk versi web.
Google Duo Versi Web Telah Hadir, Begini Cara Menggunakannya
Cara Menggunakan Google Duo Versi Web
Berdasarkan laporan temuan penelusuran Android Police, diketahui bahwa layanan terbaru Google Duo versi web ini juga hadir secara global dan bisa digunakan oleh penggunanya dari berbagai negara, tak terkecuali bagi pengguna Google Duo di Indonesia. Hanya saja, dari hasil penelusuran dan laporan beberapa sumber, walaupun layanan video chat Google Duo versi web berjalan lancar saat digunakan melalui PC maupun laptop, namun tak semua browser mampu mendukung layanan ini. Tapi tak perlu khawatir, karena sebagian besar browser populer, seperti Chrome, Safari dan dapat menjalankan layanan Google Duo versi web ini.

Perlu diketahui pula oleh sahabat sekalian, dari hasil uji coba Spesial Tips, layanan Google Duo versi web memiliki keunggulan tersendiri, dimana dalam penggunaannya lebih ringan untuk menjalankan panggilan video, dibandingkan layanan video chat lainnya.

Nah, pertanyaan utamanya, bagaimana cara menggunakan Google Duo versi web di PC atau laptop? Ingin tahu jawabannya? Ikuti ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Menggunakan Google Duo Versi Web Di PC/Laptop


Cara Verifikasi Nomor Telepon Google Duo Versi Web
  • Buka layanan Google Duo Versi Web melalui tautan : https://duo.google.com
  • Setelah halaman layanan Google Duo versi web terbuka, akan muncul dua pilihan untuk masuk ke dalam layanan Google Duo, yaitu pilihan "I'm new to Duo" apabila Anda tak memiliki akun Google Duo sebelumnya, dan pilihan "I already use Duo" untuk mereka yang telah memiliki akun Google Duo.
    Cara Menggunakan Google Duo Versi Web Di PC/Laptop
    Google Duo Versi Web
  • Bila Anda memilih pilihan baru sebagai pengguna Google Duo, maka tahap berikutnya Anda akan diminta untuk melakukan proses verifikasi, caranya: Pilih kode telepon negara > Ketikkan nomor telepon > Klik tombol "Get verification code" > Selanjutnya, Google Duo akan mengirimkan kode verifikasi melalui pesan singkat > masukkan kode verifikasi
    Cara Verifikasi Nomor Telepon Google Duo Versi Web
    Cara Verifikasi Nomor Telepon Google Duo Versi Web
  • Sesaat setelah memasukkan kode verifikasi, maka secara otomatis layanan Google Duo siap untuk digunakan

Cara Membuat Panggilan Video Google Duo Versi Web
  • Untuk membuat panggilan video, Anda bisa mengetikkan nomor telepon nomor tujuan ke dalam kotak pencarian (atau mengetikkan nama dalam kontak bila sebelumnya telah menggunakan aplikasi Google Duo di smartphone)
  • Apabila nomor telepon tujuan telah terdaftar sebagai pengguna Google Duo, maka otomatis akan muncul tombol bertuliskan "start a call" dengan ditandai gambar kamera kecil di bawah kotak pencarian
  • Klik tombol "start a call"
    Cara Membuat Panggilan Video Google Duo Versi Web
    Membuat Panggilan Video Google Duo Versi Web
  • Sesaat setelah itu, akan muncul kotak kecil berisi tampilan pratinjau video kamera Anda, dan tombol pilihan untuk membuat panggilan suara (voice call) atau panggilan video (video call)
  • Klik tombol "Video call" untuk memulai panggilan video
Sementara itu, untuk menerima panggilan masuk Google Duo versi web di PC/Laptop, Anda cukup mengakses pilihan terima "Accept".


Demikianlah informasi tentang kehadiran Google Duo versi web dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahkan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat Spesial Tips sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top