Advertisement
Cara Cegah Pengguna Lain Menambahkan Anda Ke Grup WhatsApp - Kesal sering ditambahkan ke Grup WhatsApp yang Anda rasa tidak penting? Merasa telah masuk terlalu banyak ke sejumlah grup WhatsApp dan tak ingin ditambahkan ke grup baru lainnya? Bila iya, maka informasi dari Spesial Tips kali ini 'wajib' untuk Anda simak.
Begini Cara Cegah Pengguna Lain Menambahkan Anda Ke Grup WhatsApp
Cegah Pengguna Lain Menambahkan Anda Ke Grup WhatsApp
Bukan hal baru lagi, jika selama ini banyak pengguna WhatsApp yang mengeluhkan banyaknya grup yang "terpaksa" harus diikuti. Sialnya lagi, walaupun telah sengaja keluar, pengguna tetap saja tak berdaya jika admin grup kembali memasukkan akun WhatsApp-nya ke dalam grup. Melihat masalah ini, WhatsApp akhirnya menghadirkan fitur baru yang memungkinkan para pengguna WhatsApp untuk memiliki kontrol penuh guna mencegah pengguna lainnya untuk menambahkan dirinya masuk ke dalam grup baru.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman blog resmi WhatsApp, disebutkan bahwa mulai kini pengguna WhatsApp telah bisa menikmati fitur pengaturan baru yang memungkinkan pengguna untuk menentukan siapa saja yang bisa menambahkan dirinya ke dalam sebuah grup WhatsApp.

Penasaran ingin tahu bagaimana cara menggunakan fitur pengaturan baru tersebut untuk mencegah pengguna lain menambahkan diri Anda ke grup WhatsApp baru? Ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Mencegah Pengguna Lain Menambahkan Anda Ke Grup WhatsApp

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Tap pada ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas layar aplikasi WhatsApp untuk Masuk ke halaman Settings (pengaturan)
  • Masuk ke pilihan Account (Akun)
  • Setelah masuk, tap pada pilihan Privacy (Privasi)
  • Tahap berikutnya, cari dan tap pada pilihan Group (grup)
  • Nah, setelah masuk ke pengaturan privasi Group, Anda akan menjumpai beberapa pilihan yaitu: "Nobody", "My Contacts", or "Everyone".
    Cara Mencegah Pengguna Lain Menambahkan Anda Ke Grup WhatsApp
    Cegah Pengguna Lain Menambahkan Ke Grup WhatsApp
    Lakukan tap pada pilihan "Nobody" > Lalu tap tombol "Done" untuk mencegah Anda secara otomatis dimasukkan ke dalam grup WhatsApp baru.
Sebagai catatan penting yang perlu Anda perhatikan, jika Anda memilih pilihan pengaturan "Nobody" artinya pengguna lain yang telah mengirimkan undangan untuk menambahkan Anda ke dalam Grup WhatsApp memerlukan ijin Anda terlebih dahulu. Atau dengan kata lain, Anda memiliki kontrol untuk menerima dan menolak setiap undangan masuk ke grup WhatsApp.


Demikianlah informasi tentang cara mencegah pengguna lain menambahkan diri Anda ke grup WhatsApp. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca Spesial Tips sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top