Advertisement
Fitur Android Q Beta Dan Cara Pemasangannya - Kabar gembira bagi Anda para penggemar berat sistem operasi Android. Setelah lama hangat diperbincangkan, akhirnya Google secara resmi merilis generasi baru versi Android, yaitu Android Q Beta.
Android Q Beta
Android Q Beta Telah Tersedia

Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Android Developers, diketahui bahwa mulai kini penggemar sistem operasi Android telah bisa mengunduh dan memasang (install) generasi pertama developer preview Android Q versi Beta di sejumlah perangkat smartphone Pixel. Adapun daftar perangkat smartphone Pixel yang mendukung pemasangan Android Q Beta adalah:
  • Pixel 3
  • Pixel 3 XL
  • Pixel 2
  • Pixel 2 XL
  • Pixel XL

Fitur Android Q Beta

Lantas, apa saja fitur unggulan yang diusung Android Q Beta? Masih dari sumber yang sama, terungkap bahwa ada banyak sekali fitur-fitur baru yang tersedia di Android Q Beta, beberapa diantaranya adalah:
  • Fitur pengaturan keamanan tambahan, khususnya fitur yang mampu melindungi privasi pengguna untuk membatasi aplikasi membaca lokasi kecuali saat sedang digunakan saja. Selain itu, Android Q Beta juga mampu membatasi akses aplikasi terhadap foto, video dan audio yang tersimpan di dalam perangkat smartphone pengguna
  • Fitur Pengaturan Panel API yang memudahkan pengguna untuk mengatur akses instan ke pengaturan sambungan telepon seperti Bluetooth, Wi-Fi dan NFC
  • Fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui berbagai informasi kualitas panggilan berbasis IP Multimedia Subsystem (IMS)
  • Fitur media dan grafik baru. Untuk mengetahui lebih banyak fitur-fitur Android Q Beta lainnya, Anda bisa melihatnya langsung di halaman resmi pengembang Android.

Cara Pemasangan Android Q Beta

Nah, Anda memiliki perangkat smartphone Pixel yang terdapat dalam daftar di atas dan ingin menjajal seperti apa rasanya menggunakan versi Android Q Beta? Untuk informasi lengkap pemasangan Android Q Beta, maka Anda bisa langsung melihatnya di halaman resmi Android: developer.android.com/preview/get.

Sebagai catatan penting sebelum melakukan pemasangan versi Android Q Beta, sangat disarankan untuk melakukan back up data di perangkat smartphone Pixel Anda terlebih dahulu. Pasalnya,  sistem operasi Android versi terbaru ini masih dalam tahap pengembangan dan memungkinkan adanya perubahan baru dalam sistem operasi tersebut.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang rilis Android Q Beta dan petunjuk singkat cara pemasangannya di perangkat Pixel. Semoga saja, sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top