Advertisement
Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode (Mode Gelap) Facebook Messenger - Kehadiran fitur Dark Mode (Mode Gelap) kini tengah menjadi tren di berbagai layanan aplikasi smartphone, baik di Android maupun iOS. Diyakini mampu mengurangi dampak negatif cahaya layar smartphone terhadap mata pengguna, dan berguna pula untuk mengirit pemakaian daya baterai smartphone, membuat banyak pengembang aplikasi smartphone berlomba-lomba untuk menerapkannya pada layanan mereka.
Cara Mengaktifkan Fitur Facebook Messenger Dark Mode (Mode Gelap)
Fitur Facebook Messenger Dark Mode (Mode Gelap)
Tak mau ketinggalan, perusahaan media sosial raksasa Facebook mulai berinovasi untuk ikut menghadirkan fitur Dark Mode (Mode Gelap) di layanan chatting Facebook Messenger. Sebelumnya, fitur Dark Mode di Facebook Messenger sempat diujicobakan pada beberapa akun pengguna tertentu beberapa bulan lalu, namun berdasarkan informasi yang dikutip dari laporan Android Police, diketahui bahwa kini fitur Dark Mode di layanan Facebook Messenger telah mulai diterapkan secara global.

Nah, membahas tentang kehadiran fitur baru Facebook Messenger Dark Mode (Mode Gelap), maka pada kesempatan kali ini redaksi Spesial Tips akan mencoba berbagi informasi kepada sahabat sekalian bagaimana caranya mengaktifkan fitur Dark Mode (Mode Gelap) Facebook Messenger.

Cara Mengaktifkan Fitur Facebook Messenger Dark Mode (Mode Gelap)

Cara mengaktifkan fitur Dark Mode di Facebook Messenger dikemas dengan sangat unik dan lebih interaktif, dibandingkan penerapannya di sejumlah aplikasi smartphone populer lainnya. Bagaimana tidak, untuk bisa mengaktifkan fitur mode gelap ini, pengguna Facebook Messenger perlu terlebih dahulu mengirimkan emoji khusus kepada salah satu teman obrolan. Penasaran ingin tahu emoji apa yang harus dikirimkan dan langkah selanjutnya untuk mengaktifkan fitur Dark Mode (Mode Gelap) di Facebook Messenger ? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.
  • Buka aplikasi Facebook Messenger
  • Langkah selanjutnya, buat obrolan bersama salah satu teman atau grup
  • Lakukan tap pada tombol fitur emoji
  • Kirim emoji bulan sabit kepada teman obrolan
  • Sesaat setelah emoji terkirim maka otomatis akan muncul efek emoji bulan berjatuhan di dalam layar obrolan, dan akan muncul notifikasi di atas layar obrolan yang memberitahukan bila fitur Dark Mode telah muncul dan dapat diaktifkan melalui halaman pengaturan (Settings) Facebook Messenger
  • Langkah berikutnya, tutup layar obrolan dan masuk ke halaman pengaturan (Settings) Facebook Messenger
  • Terakhir, pada halaman pengaturan Anda akan menjumpai tombol geser fitur Dark Mode (Mode Gelap). Untuk mengaktifkan tampilan Mode Gelap maka Anda bisa melakukan tap pada tombol geser tersebut.

Nah, setelah fitur Dark Mode diaktifkan, maka tampilan aplikasi Facebook Messenger menjadi berwarna hitam dan terlihat lebih gelap. Sebagai informasi tambahan, disarankan untuk melakukan pembaruan (update) aplikasi Facebook Messenger terlebih dahulu.


Demikianlah informasi tentang kehadiran fitur Dark Mode (Mode Gelap) di Facebook Messenger dan cara mengaktifkannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca Spesial Tips sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

  1. Apakah fitur dark mode di facebook messenger ini bisa diaplikasikan di semua jenis apdetan Messenger? Soalnya punya saya belum di update, belum tau bisa gak pakenya

    BalasHapus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top