Advertisement
Cara Tarik Pesan Di Facebook Messenger - Setelah dirilis tahun 2018 lalu, fitur tarik pesan alias unsend di aplikasi berkirim pesan Facebook Messenger, akhirnya benar-benar bisa dinikmati oleh seluruh penggunanya.
Cara Tarik Pesan Di Facebook Messenger
Tarik Pesan Di Facebook Messenger
Sebelumnya, fitur yang memungkinkan pengguna untuk menarik (menghapus) pesan yang terlanjur dikirim pengguna ini, didistribusikan terbatas ke beberapa negara saja, seperti Polandia, Colombia, Lithuania, dan Bolivia. Nah, berdasarkan laporan TheVerge, mulai hari ini, fitur untuk menarik (menghapus) pesan tersebut hadir secara global pada versi aplikasi Facebook Messenger terbaru.

Masih dari sumber yang sama, disebutkan cara kerja fitur tarik pesan (unsend) ini tak jauh berbeda dengan yang ada di WhatsApp, bedanya hanya terletak pada batas waktu untuk menghapus pesan, dimana Facebook Messenger membatasi pesan yang bisa dihapus kurang dari 10 menit saja.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur tarik pesan (unsend) di Facebook Messenger? Untuk mengetahuinya, ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Tarik Pesan (Unsend) Di Facebook Messenger

Untuk bisa menggunakan fitur tarik pesan di Facebook Messenger, pastikan terlebih dahulu untuk memperbarui aplikasi Facebook Messenger ke versi paling baru. Selanjutnya, Anda bisa mengikuti langkah menarik pesan seperti penjelasan di bawah ini.
  • Buka obrolan (pribadi atau grup) yang di dalamnya terdapat pesan yang ingin Anda hapus
  • Lakukan tap atau tekan lama pada pesan yang ingin Anda tarik (hapus)
  • Sesaat setelah itu, akan muncul beberapa pilihan mengelola pesan. Nah, pada tahap ini, lakukan tap pada pilihan "Remove"
  • Selanjutnya, akan muncul dua pilihan baru untuk menghapus pesan, yaitu "Remove for Everyone" (pesan akan terhapus di layar obrolan pengirim dan penerima) dan "Remove for You". Untuk menarik pesan, tentunya Anda perlu memilih opsi "Remove for Everyone"
    Cara Tarik Pesan (Unsend) Di Facebook Messenger
    Cara Hapus Pesan (Unsend) Di Facebook Messenger
Setelah pesan terhapus, akan tetap muncul informasi di layar yang menerangkan bila pesan telah dihapus oleh Anda. Selain itu, fitur tarik pesan juga bisa dinikmati di layanan Facebook Messenger versi web.Sebagai catatan tambahan, bila fitur tarik pesan (unsend) Facebook Messenger belum muncul, maka disarankan untuk melakukan restart aplikasi setelah proses pembaruan (update).


Demikianlah informasi tentang kehadiran fitur tarik pesan di Facebook Messenger dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca Spesial Tips sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

  1. Wah akhirnya ada ffitur unsens juga di Messenger Facebook... Keren ya. Ini sudah ditunggu-tunggu loh, soalnya ladang banyak salah tik di pesan.

    BalasHapus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top