Advertisement
Begini Cara Menggunakan Fitur Baru WhatsApp PIP Di Android - Lama dinantikan, akhirnya fitur baru WhatsApp PIP (Picture-in-picture) hadir bagi pengguna WhatsApp di perangkat Android.
Fitur Baru WhatsApp PIP Kini Hadir Di Android
Fitur Baru WhatsApp PIP Kini Hadir Di Android
Sebelumnya, pada beberapa bulan lalu, fitur baru  PIP di WhatsApp telah dirilis terlebih dahulu bagi penggunanya di perangkat iOS. Nah, saat ini fitur yang baru yang memungkinkan pengguna WhatsApp untuk memutar video yang dibagikan dari berbagai sumber seperti YouTube, Instagram, Facebook dan lainnya secara langsung di layar obrolan tersebut, akhirnya sudah bisa dinikmati oleh pengguna WhatsApp di perangkat Android.

Berdasarkan hasil penelusuran dan ujicoba redaksi Spesial Tips usai memperbarui aplikasi WhatsApp di Android ke versi terbarunya, didapati fitur baru PIP di WhatsApp dapat digunakan dengan lancar untuk membuka video baik untuk ukuran kecil ataupun dalam ukuran layar penuh (full screen). Tak sampai disitu, saat menggunakan mode PIP untuk menonton video, maka pengguna juga bisa mengubah ukuran tampilan layar video dengan mudah, baik untuk memperbesar dan memperkecil layar video yang diputar dalam obrolan pribadi maupun grup.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur baru WhatsApp PIP (Picture-in-picture) di Android? Untuk mengetahui jawabannya, ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur WhatsApp PIP (Picture-in-picture) Di Android

  • Pertama, pastikan untuk memperbarui (update) aplikasi WhatsApp di perangkat Android ke versi terbarunya (versi 2.18.369)
  • Setelah aplikasi WhatsApp diperbarui, Anda bisa mulai membagikan tautan (link) video dari YouTube, Instagram, atau Facebook ke salah satu layar obrolan Anda bersama teman WhatsApp lainnya
  • Untuk mulai menonton video dalam mode PIP (Picture-in-picture), maka cukup lakukan tap pada tampilan gambar pratinjau video yang muncul pada layar obrolan.Sesaat setelah itu, secara otomatis video akan mulai diputar
  • Untuk menonton video dalam mode full screen (layar penuh), lakukan tap pada ikon full screen yang ditandai dengan gambar kotak segiempat terputus di bagian pojok kanan atas layar video. Untuk lebih jelasnya, perhatikan video berikut.

Bagaimana, mudah bukan? Tentunya, kehadiran fitur baru WhatsApp PIP (Picture-in-picture) ini akan memudahkan kita untuk bisa menonton video secara langsung di WhatsApp, tanpa harus keluar dari layar obrolan.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur baru WhatsApp PIP dan cara menggunakannya. Semoga saja sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top