Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram 'Nametag' - Anda pengguna Instagram? Bila iya, tahukah Anda bila kini Instagram memiliki fitur baru bernama 'Nametag' yang memudahkan para pengguna Instagram untuk mengikuti (follow) akun Instagram teman dan orang lain yang dengan lebih cepat.
Instagram Tambah Fitur Baru 'Nametag', Begini Cara Menggunakannya
Fitur Baru Instagram 'Nametag'
Disebutkan dalam rilisnya di halaman resmi Instagram, fitur baru 'Nametag' adalah fitur yang berfungsi untuk membuat dan memindai kartu profil singkat akun Instagram, sehingga memudahkan pengguna lainnya mengenali dan mengikuti (follow) pemilik akun tersebut. Uniknya, kartu profil akun Instagram yang dibuat dengan fitur 'Nametag' ini dapat dibuat dan ditampilkan dengan bermacam-macam tampilan gambar latar belakang, seperti gambar latar warna dan gambar latar belakang emoji. Tak sampai disitu, tampilan latar belakang kartu  'Nametag' juga bisa menggunakan foto selfie (swafoto) pemiliknya, agar lebih mudah dikenali  oleh pengguna Instagram lain.

Nah, penasaran ingin tahu bagaimana cara menggunakan fitur baru 'Nametag' di Instagram? Berikut ulasan lengkap tentang cara membuat 'Nametag' dan cara melakukan pemindaian (scanner) kartu 'Nametag'.

Cara Menggunakan Fitur Instagram 'Nametag' 

  • Buka aplikasi Instagram, lalu akses profil akun Instagram Anda
  • Selanjutnya, lakukan tap pada tombol membuka pengaturan
  • Sesaat setelah itu, cari dan pilih tombol fitur 'Nametag'
  • Langkah berikutnya, Anda bisa memilih atau membuat gambar yang ingin digunakan sebagai latar belakang kartu 'Nametag' milik Anda. Ada 3 pilihan gambar latar belakang yang disediakan oleh Instagram, yaitu latar belakang warna, latar belakang emoji, dan latar belakang foto selfie
  • Usai menambahkan gambar latar belakang, Anda bisa menyimpan dan membagikan kartu 'Nametag' dengan menekan tombol simpan bergambar tanda panah kecil yang terletak di pojok kanan atas layar tampilan 'Nametag' Anda. Untuk lebih jelasnya perhatikan video berikut.
Cara Menggunakan Fitur 'Nametag'

Sementara itu, untuk memindai (scan) kartu 'Nametag' pengguna Instagram lain, Anda bisa membuka terlebih dulu fitur 'Nametag'. Langkah selanjutnya, akses tombol bertuliskan "scan a nametag" di bagian paling bawah layar membuat kartu 'Nametag'. Cara lainnya, Anda juga bisa melakukan pemindaian (scan) 'Nametag' orang lain melalui halaman explore Instagram, dengan mengakses tombol scan nametag yang terletak di pojok kanan kolom search (pencarian).
Cara scan kartu 'Nametag' akun Instagram lain
Cara Scan 'Nametag' Akun Pengguna Instagram Lain
Perlu diketahui pula, bila Anda bisa membagikan kartu 'Nametag' Anda ke berbagai layanan media sosial dan aplikasi perpesanan lain, seperti Facebook, WhatsApp, Twitter atau bahkan membagikannya sebagai pesan email.


Nah, demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur baru Instagram 'Nametag' dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

  1. Fitur nametag instagram ininlucu juga Mas. Tp Tp kalau di HP belum bisa, itu karena apa ya Mas?

    BalasHapus
  2. Keren nih fitur nametag Instagram, tapi kalau nggak bisa di HP-nya karena apa ya?

    BalasHapus
  3. wahh saya ga merhatikan, ternyata ini ya kegunaan fitur baru di ig. meskipun sudah di update saya belum mencoba fitur nametag ini

    BalasHapus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top