Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Baru Facebook Stiker Musik, Lip Sync Live Dan Menambahkan Lagu Di Profil - Kabar gembira bagi Anda para pengguna aplikasi Facebook. Diketahui bahwa baru-baru ini Facebook telah merilis secara resmi sejumlah fitur baru yang berhubungan dengan musik dan lagu.
Cara Menggunakan Fitur Baru Facebook Stiker Musik, Lip Sync Live Dan Menambahkan Lagu Di Profil
Fitur Baru Facebook Stiker Musik, Lip Sync Live Dan Menambahkan Lagu Di Profil
Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Facebook, disebutkan bahwa dalam waktu dekat pengguna aplikasi Facebook akan bisa menikmati 3 (tiga) fitur bertemakan musik dan lagu. Apa saja fitur baru tersebut dan bagaimana cara menggunakannya? Nah, tanpa panjang lebar, berikut informasi selengkapnya.


3 Fitur Baru Facebook Dan Cara Menggunakannya


1. Fitur Stiker Musik Facebook
Fitur baru Facebook pertama adalah fitur stiker musik. Dijelaskan dalam rilisnya, fitur stiker musik adalah fitur yang memungkinkan pengguna aplikasi Facebook untuk menambahkan musik/lagu pada foto dan video yang ingin dibagikan baik ke halaman News Feed ataupun Stories Facebook pengguna.

Cara Menggunakan Fitur Stiker Musik Facebook
  • Buka aplikasi Facebook
  • Lakukan tap pada tombol kamera
  • Ambil foto atau video
  • Setelah selesai membuat foto atau video, lakukan tap pada tombol fitur stiker
  • Selanjutnya, cari dan pilih fitur stiker musik yang ditandai dengan ikon bertuliskan "Music"
    Fitur Stiker Musik Facebook
    Fitur Stiker Musik Facebook
  • Tahap berikutnya pilih musik dan lagu yang tersedia pada daftar musik yang disediakan oleh Facebook. Anda juga bisa melakukan pencarian jenis musik dan lagu berdasarkan genre-nya
  • Setelah selesai, tandai bagian di dalam musik/lagu yang ingin ditambahkan sebagai stiker musik pada foto atau video Anda
  • Terakhir bagikan foto atau video tersebut

2. Fitur Lip Sync Live Facebook
Fitur baru Facebook selanjutnya adalah fitur Lip Sync Live, yaitu fitur hiburan yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan membagikan video klip lip sync dari berbagai lagu populer di dunia. Sederhananya, fitur baru ini mirip dengan layanan aplikasi Tik Tok dimana pengguna bisa membuat video lip sync menyanyikan berbagai macam kumpulan lagu. Uniknya, fitur Lip Sync Live di Facebook juga menampilkan lirik lagu pada layar, sehingga pengguna bisa mengikuti lagu dengan benar.

Cara Menggunakan Fitur Lip Sync Live Facebook
  • Buka aplikasi Facebook
  • Akses tombol fitur Live (Siaran Langsung)
  • Sebelum video Live disiarkan, akan muncul pilihan beberapa pilihan fitur tambahan untuk melengkapi siaran langsung Anda. Nah, disini cari dan pilih fitur Lip Sync Live yang ditandai dengan gambar mikrofon
  • Tahap berikutnya, Anda akan diminta untuk memilih lagu yang disediakan dalam daftar lagu Lip Sync Live Facebook
  • Setelah memilih lagu yang Anda inginkan, mulai putar lagu dengan menekan tombol putar (play)
  • Setelah lagu dimulai, tentu Anda juga bisa mulai menggerakkan bibir untuk menirukan lantunan lagu tersebut
    Fitur Lip Sync Live Facebook
    Fitur Lip Sync Live Facebook
  • Terakhir, Anda bisa membagikan video tersebut secara live dan menyimpannya untuk dibagikan ke halaman News Feed akun Facebook Anda.

3. Fitur Menambahkan Lagu Pada Profil Facebook
Fitur baru Facebook ketiga adalah kemampuan untuk menambahkan lagu pada profil Facebook pengguna. Ya, dengan fitur baru ini, pengguna bisa menambahkan lagu favoritnya ke dalam profil akun Facebook miliknya, dimana  informasi lagu yang disematkan pada profil akan tampil di bagian bawah foto profil pengguna lengkap dengan gambar kecil (thumbnail) album lagu, nama penyanyi/band pelantun lagu tersebut. Uniknya, teman atau pengguna Facebook lain bisa memutar lagu yang disematkan dalam profil tersebut dengan melakukan tap pada tombol lagu pada profil.
Fitur Menambahkan Lagu Pada Profil Facebook
Fitur Menambahkan Lagu Pada Profil Facebook
Sayangnya fitur ini untuk sementara belum tersedia secara otomatis, sehingga pengguna harus secara manual memilih lagu yang diinginkan untuk ditambahkan pada profil akun Facebooknya.

Sebagai informasi tambahan, ketiga fitur ini akan didistribusikan oleh Facebook secara bertahap ke semua pengguna. Oleh sebab itu, bagi Anda yang belum mendapati kemunculan fitur baru tersebut diharapkan untuk bersabar sembari melakukan update (pembaruan) aplikasi Facebook ke versi terbarunya.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top