-->

Begini Trik Membuat Video Highlight Tidak Terlihat Di Stories Instagram

Advertisement
Trik Membuat Video Highlight Tidak Terlihat Di Stories Instagram - Salah satu fitur Instagram yang kini tengah populer dikalangan penggunanya adalah fitur Stories Highlight. Pasalnya, fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan menampilkan rangkuman beberapa video Stories Instagram dalam satu sorotan cuplikan di profil akunnya ini, dianggap dapat memberikan daya tarik tersendiri untuk memikat perhatian para followers (pengikut) atau pengguna lain.
Begini Trik Membuat Video Highlight Tidak Terlihat Di Stories Instagram
Video Highlight Tidak Terlihat Di Stories Instagram
Diketahui bersama agar bisa membuat dan menampilkan Stories Highlight, maka pengguna disyaratkan untuk terlebih dahulu membagikan satu atau lebih video ke layanan Stories Instagram selama 24 Jam. Namun terkadang, sebagian dari pengguna tak ingin kumpulan video Highlight-nya tampil dan dilihat orang lain dalam bentuk Stories Instagram. Pertanyaannya, adakah cara yang bisa dilakukan untuk membuat video-video pada Stories Highlight tidak terlihat oleh orang lain sebagai Stories Instagram?

Jawabannya bisa, tapi tidak secara langsung. Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba redaksi Spesial Tips, sebenarnya ada trik khusus yang bisa kita lakukan agar video di dalam Stories Highlight, tidak tampil dan terlihat oleh pengguna lain sebagai video Stories Instagram terlebih dahulu. Ingin tahu bagaimana triknya? Berikut ulasan lengkapnya.

Trik Membuat Video Highlight Tidak Terlihat Di Stories Instagram
  • Langkah pertama, ubah status profil akun menjadi Private (Pribadi)
  • Selanjutnya, atur Stories (Story) Instagram agar tak bisa dilihat oleh pengguna lain. Caranya: Buka "Settings" > Pilih pengaturan "Story controls" > Lakukan tap pada pilihan "Hide Story From" > Tandai (tanda centang) pada semua akun followers (pengikut) > Simpan pengaturan dengan menekan tombol centang di pojok kanan atas
    Trik Membuat Video Highlight Tidak Terlihat Di Stories Instagram
    Hide Story
  • Langkah berikutnya, buat dan posting satu atau lebih video Stories. Tenang setelah langkah pengaturan menyembunyikan Stories, maka video Stories yang Anda buat tak dapat terlihat oleh pengguna lain
  • Setelah di-posting, tambahkan video Stories tersebut menjadi Highlight. Pada tahap ini Anda bisa menambahkan video Stories ke dalam daftar Stories Highlight yang sudah ada sebelumnya, atau dijadikan sebagai Stories Highlight baru
    Highlight Instagram
    Highlight Instagram
  • Terakhir, kembalikan pengaturan Stories Instagram agar bisa terlihat oleh pengguna lain, dengan menghilangkan tanda centang akun pada pengaturan "Hide Story From".
Sebagai catatan penting, disarankan untuk tidak menghapus video Stories dan tidak mengubah pengaturan tampilan Stories sebelum 24 jam. Pasalnya, penghapusan sebelum batas waktu tersebut juga berakibat terhapusnya video di dalam Stories Highlight.


Nah, demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang trik membuat video Highlight tidak terlihat di layanan Stories Instagram.

Advertisement
LihatTutupKomentar