Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Baru WhatsApp 'Sticker' - Kabar gembira bagi Anda pengguna layanan aplikasi WhatsApp. Ya, setelah lama dinanti, akhirnya pihak WhatsApp secara resmi merilis kehadiran fitur Sticker (stiker).
Panduan Lengkap Cara Menggunakan Fitur Baru WhatsApp 'Sticker'
Fitur Baru WhatsApp 'Sticker'
Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman blog WhatsApp, disebutkan bahwa dalam beberapa minggu ke depan, para pengguna akan bisa menikmati fitur baru berupa kemampuan mengirim dan menerima sticker. Diungkapkan lebih jauh, WhatsApp menyediakan beberapa kumpulan tema paket sticker, diantaranya adalah sticker animasi cangkir, sticker patah hati, sampai dengan sticker dinosaurus lucu.

Nah, penasaran ingin tahu bagaimana cara menggunakan fitur sticker di WhatsApp? Ikuti petunjuk penggunaannya berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Sticker WhatsApp

  • Buka aplikasi WhatsApp, lalu buka salah satu obrolan pribadi atau obrolan grup
  • Di samping kolom mengetikkan teks, lakukan tap pada tombol fitur emoji
  • Selanjutnya, lakukan tap pada tombol fitur sticker
  • Untuk menambahkan paket sticker, lakukan tap pada tombol ikon +
  • Sesaat kemudian akan muncul daftar paket sticker yang disediakan oleh WhatsApp. Nah, pada tahap ini pilih paket sticker yang Anda inginkan dengan melakukan tap pada tombol "Next" yang terletak berdampingan pada masing-masing paket sticker
  • Tanda centang hijau akan muncul usai pemasangan paket sticker selesai
    Sticker WhatsApp
    Sticker WhatsApp
  • Setelah tahap pemasangan paket sticker, maka Anda bisa mulai mengirimkan sticker dalam obrolan, dengan cara yang sama untuk mengrimkan emoji atau gambar GIF.
Selain kemampuan mengirim dan menerima sticker dalam obrolan, WhatsApp juga memberikan keleluasaan bagi pengguna yang ingin membuat dan membagikan desain sticker miliknya untuk digunakan lebih luas oleh pengguna WhatsApp lainnya.

Sebagai catatan penting, fitur sticker WhatsApp disebutkan akan didistribusikan ke seluruh pengguna aplikasi perpesanan tersebut, dalam beberapa minggu kedepan, sehingga Anda tak perlu khawatir bila fitur baru tersebut belum muncul di akun WhatsApp Anda.


Demikian informasi tentang kehadiran fitur baru WhatsApp 'Sticker' dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca Spesial Tips sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

  1. ya ampun, lucu juga fitur stiker ini, terima kasih loh Mas selalu update hal-hal baru tentang media sosial dan perangkatnya. Spesialtips emang keren deh. Btw, stikernya bisa ditambah nggak Mas?

    BalasHapus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top