-->

Mesin Pencari Google Punya Game Tersembunyi 'Text Adventure', Begini Cara Memainkannya

Advertisement
Begini Cara Memainkan Game Tersembunyi 'Text Adventure' Di Mesin Pencari Google - Layanan mesin pencari Google selalu penuh dengan kejutan, salah satunya adalah memunculkan berbagai game (permainan) tersembunyi yang bisa dimainkan ketika kita mengetikkan kata kunci tertentu. Beberapa contoh game yang telah ada sebelumnya dan masih bisa dimainkan hingga kini adalah Atari Breakout, Zerg Rush, Pac-Man, Solitaire, Sampai Dengan game Tic-tac-toe.
Begini Cara Memainkan Game Tersembunyi 'Text Adventure' Di Mesin Pencari Google
Game Tersembunyi 'Text Adventure' Di Mesin Pencari Google
Membahas lebih jauh tentang game tersembunyi di layanan mesin pencari Google, tahukah Anda bahwa bahwa baru-baru ini Google kembali menyisipkan sebuah game tersembunyi baru bertajuk 'Text Adventure' (Petualangan Teks). Lantas, apa itu game 'Text Adventure' dan bagaimana cara memainkannya? Untuk mengetahui jawabannya, ikuti ulasan lengkapnya berikut ini.

Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba redaksi Spesial Tips, diketahui game 'Text Adventure' yang disematkan Google di halaman mesin pencarinya adalah sebuah game petualangan berbasis teks dimana pengguna ditantang untuk menyelesaikan sebuah misi petualangan mencari dan menemukan huruf dari logo Google yang hilang. Cara memainkan game 'Text Adventure' alias Petualangan Teks, sebenarnya sangat sederhana, pengguna cukup menjawab dan atau memilih pilihan perintah, dari sejumlah pertanyaan dengan mengetikkan perintah teks tersebut ke kolom yang telah tersedia. Hanya saja, bahasa yang digunakan dalam game tersebut menggunakan bahasa Inggris, dan teks jawaban yang ditulis pun harus menggunakan bahasa Inggris.

Keunikan game 'Text Adventure' juga terletak pada cara memunculkan game tersembunyi tersebut agar bisa dimainkan. Bila umumnya game di layanan mesin pencari Google akan muncul secara otomatis di halaman hasil penelusuran, maka game 'Text Adventure' benar-benar game yang tersembunyi dan perlu sedikit usaha untuk bisa memunculkan dan memainkannya. Bagaimana caranya?

Cara Memainkan Game 'Text Adventure' Di Mesin Pencari Google

  • Pertama, ketikkan kata kunci pencarian 'Text Adventure' di layanan mesin pencari Google lalu tekan 'enter' untuk mulai melakukan penelusuran. Perlu diperhatikan, disini Anda diharuskan menggunakan alamat pencarian google.com (bukan google.co.id)
  • Setelah hasil penelusuran Google terhadap kata kunci yang dimaksud muncul, maka langkah selanjutnya tekan Ctrl+Shift+J untuk memunculkan kotak halaman konsol Chrome (Chrome console)
  • Sesaat setelah kotak halaman konsol Chrome muncul, maka Anda akan mendapati baris tulisan seperti ini: "Would you like to play a game? (yes/no)"
  • Nah, tahap selanjutnya Anda bisa memulai memainkan petualangan menemukan huruf-huruf dari logo Google, dengan mengetikkan "yes" pada kolom mengetikkan perintah yang terletak di bagian paling bawah kotak halaman konsol Chrome. Perhatikan penjelasan gambar berikut.
    Cara Memainkan Game 'Text Adventure' Di Mesin Pencari Google
    Cara Memainkan Game 'Text Adventure' Di Mesin Pencari Google
Catatan penting untuk diperhatikan, game 'Text Adventure' di mesin pencari Google hanya dapat diakses dan dimainkan menggunakan layanan Google versi desktop melalui perangkat komputer. Selain itu, untuk memastikan game tersembunyi tersebut dapat berhasil muncul dan dimainkan, disarankan untuk menggunakan browser Google Chrome.


Demikianlah informasi yang bisa Spesial Tips bagikan tentang game tersembunyi 'Text Adventure' di mesin pencari Google dan cara memainkannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement
LihatTutupKomentar