-->

Update iOS 12? Begini Caranya

Advertisement
Panduan Lengkap Cara Update iOS 12 - Setelah lama dinantikan iOS 12 akhirnya telah resmi hadir bagi pengguna perangkat iPhone, iPad dan iPad Touch. Tentu saja, sistem operasi iOS 12 membawa banyak perubahan dibandingkan pendahulunya, diantaranya adalah memperbarui performa fitur-fitur lama, meningkatkan kecepatan serta respon sistem operasi, hingga penambahan fitur baru nan canggih.
Panduan Lengkap Cara Update iOS 12
Update iOS 12

Fitur apa saja yang ditawarkan iOS 12?

Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Apple, diketahui ada banyak sekali fitur unggulan di iOS 12, beberapa diantaranya adalah: 

1. Fitur FaceTime Baru
Setelah diperbarui, fitur FaceTime di iOS 12 kini mampu memungkinkan pengguna untuk melakukan obrolan video hingga 32 orang secara bersamaan.

2. Fitur Memoji
iOS 12 memiliki fitur unik bernama Memoji. Fitur ini dengan fitur animoji yang lebih dulu hadir di sistem operasi iOS 11, namun dengan Memoji pengguna bisa membuat kustomisasi pada tampilan animoji, dari gaya rambut sampai  dengan warna  mata agar terlihat lebih mirip dengan penggunanya.

3. Fitur Screen Time
Salah satu fitur baru di iOS 12 adalah Screen Time, yaitu fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat berapa banyak waktu yang telah dihabiskan ketika menggunakan aplikasi tertentu. Selain itu, fitur Screen Time juga mampu memberikan informasi perihal aplikasi mana paling banyak memunculkan notifikasi, serta kemampuan untuk menetapkan batas waktu penggunaan ponsel.

Selain fitur-fitur di atas, iOS 12 juga peningkatan kemampuan fitur keamanan, peningkatan fungsi pada aplikasi Photos, serta tambahan peningkatan kemampuan deteksi wajah yang lebih tepat, pengenalan objek 3D yang lebih baik, dan integrasi teknologi AR dalam aplikasi

Perangkat Apa Saja yang Mendukung Update iOS 12?

iOS 12 disebut-sebut bisa diunduh dan dipasang pada perangkat yang sebelumnya telah mendukung update iOS 11. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar perangkat yang mendukung update dan pemasangan sistem operasi iOS 12.

iPhone
iPhone XS
iPhone XS Max
iPhone XR
iPhone X
iPhone 8
iPhone 8 Plus
iPhone 7
iPhone 7 Plus
iPhone 6s
iPhone 6s Plus
iPhone 6
iPhone 6 Plus
iPhone SE
iPhone 5s

iPad
12.9-inch iPad Pro 2nd generation
12.9-inch iPad Pro 1st generation
10.5-inch iPad Pro
9.7-inch iPad Pro
iPad 6th generation
iPad 5th generation
iPad Air 2
iPad Air
iPad mini 4
iPad mini 3
iPad mini 2

iPod
iPod touch 6th generation

Bagaimana Cara Update iOS 12?

Anda dapat melakukan update iOS di perangkat iPhone, iPad, atau iPod touch Anda ke versi iOS 12 secara otomatis dengan OTA Update atau secara manual menggunakan iTunes. Jangan lupa juga, sebelum Anda melakukan update sistem operasi ke iOS 12, buat backup (cadangan) data  Anda menggunakan iCloud atau iTunes. 

Update iOS 12 Secara Otomatis Dengan OTA Update
  • Untuk mengaktifkan pembaruan otomatis, buka Settings > General > Update Software > Automatic Update
  • Selanjutnya, Perangkat iOS Anda akan secara otomatis memperbarui ke versi iOS 12.
Update iOS 12 Secara Manual Dengan iTunes
  • Pasang versi terbaru iTunes di komputer Anda
  • Hubungkan perangkat Anda iPhone, iPad, atau iPod ke komputer Anda.
  • Buka iTunes dan pilih perangkat Anda.
  • Selanjutnya, pilih Summary (Ringkasan), lalu akses pilihan 'Check for Update' (Periksa Pembaruan)
  • Tahap berikutnya lakukan pengunduhan dan Update
  • Jika diminta, masukkan kode sandi Anda
Nah, demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang dirilisnya iOS 12 dan panduan lengkap cara update iOS 12. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement
LihatTutupKomentar