Advertisement
Begini Cara Mengirim GIF di DM Instagram - Kabar gembira bagi Anda para pengguna Instagram. Kini Anda dapat menambahkan dan mengirim pesan berupa gambar bergerak atau yang lebih dikenal dengan gambar GIF di layanan Direct Message (DM).
Cara Kirim GIF di DM Instagram
Mengirim GIF di DM Instagram
Setelah sebelumnya fitur GIF hadir di Stories Instagram, maka saat ini fitur yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan gambar bergerak atau yang dikenal sebagai gambar GIF itu juga telah bisa digunakan di layanan pesan DM Instagram. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, disebutkan bila fitur GIF di layanan DM hadir dalam bentuk tombol pilihan pada kolom untuk mengetikkan pesan. Tak jauh berbeda dengan fitur GIF di Stories, Instagram juga menggunakan GIPHY sebagai sumber penyedia gambar-gambar GIF.

Penasaran ingin tahu bagaimana cara mengirim pesan gambar GIF di DM Instagram? Berikut penjelasan lengkapnya.

Cara Kirim Pesan GIF Di DM Instagram

  • Buka akun Instagram Anda
  • Masuk ke layanan Direct Message (DM)
  • Buka layar obrolan DM dengan salah satu teman atau followers Anda
  • Pada kolom untuk mengetikkan pesan, cari dan lakukan tap pada kotak pilihan bertuliskan GIF
  • Sesaat setelah itu, akan muncul kotak daftar pilihan berbagai macam gambar GIF. Pilih salah satu gambar, atau geser daftar gambar GIF untuk mencari gambar yang Anda anggap sesuai
  • Anda juga bisa mencari gambar GIF berdasarkan  kata kunci gambar. Cukup ketikkan kata kunci di kolom pencarian gambar GIF, dan daftar pilihan gambar GIF akan muncul
  • Bila Anda tak ingin repot-repot mencari gambar, Anda juga bisa memilih pilihan "Random" pada fitur kotak daftar GIF untuk mengirimkan pesan GIF secara acak berdasarkan kata kunci yang sebelumnya dimasukkan. Agar lebih jelasnya perhatikan video berikut.
Cara Menggunakan Fitur GIF Di DM Instagram

Perlu diperhatikan bila fitur GIF di layanan DM Instagram ini tersedia bagi pengguna perangkat Android maupun iOS. Selain itu, pastikan untuk memperbarui terlebih dahulu aplikasi Instagram di ponsel Anda.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur GIF di layanan DM Instagram dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top