Advertisement
Google Maps Punya Fitur Baru 'Group Planning', Begini Cara Menggunakannya - Bingung bagaimana caranya menawarkan restoran atau tempat makan yang cocok kepada teman-teman Anda? Atau kesulitan Ingin membagikan beberapa ide lokasi tempat makan ke sejumlah teman melalui WhatsApp atau Messenger secara bersamaan? Bila iya, maka informasi dari Spesial Tips kali ini bisa menjadi solusinya.
Fitur Baru Google Maps 'Group Planning'
Fitur Baru Google Maps 'Group Planning'
Salah satu kendala yang tak jarang dihadapi saat ingin merencanakan acara makan siang atau makan malam bersama banyak teman yang berbeda lokasi  adalah pemilihan tempat makan yang dirasa cocok oleh Anda dan teman-teman Anda. Selain karena selera yang berbeda, kesulitan juga sering ditemui ketika ingin membagikan sejumlah ide lokasi tujuan tempat makan melalui aplikasi perpesanan. Mencoba memecahkan masalah ini, Google melalui aplikasi Google Maps menghadirkan fitur baru bertajuk 'group planning'  yang bisa membantu memudahkan penggunanya untuk merencanakan dan membagikan berbagai pilihan lokasi tempat makan dengan cepat.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Google, disebutkan fitur baru Google Maps 'group planning' memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan dan membagikan informasi sejumlah tempat makan yang tertera di peta Google menjadi sebuah daftar pilihan kepada banyak teman sekaligus. Hebatnya lagi, mereka yang menerima pesan berupa daftar pilihan tempat makan tersebut, bisa menambah, menghapus, dan juga memilih salah satu tempat yang disarankan.

Cara Menggunakan Fitur Baru Google Maps 'Group Planning'

Bagaimana cara menggunakan fitur baru Google Maps group planning? Sangat sederhana, pengguna hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut.
  • Buat daftar singkat berupa pilihan berbagai tempat makan, dengan cara menekan dan menahan sedikit lama pada salah satu lokasi tempat makan yang tertera di layar Google Maps
  • Selanjutnya, masih dalam posisi menahan lokasi yang ditandai, geser pilihan ke tanda gelembung kecil yang muncul si sisi sebelah kanan layar
  • Ulangi, langkah yang sama untuk menambahkan pilihan tempat makan yang lain ke dalam daftar singkat tersebut
  • Setelah selesai tahap membuat daftar pilihan tempat makan, maka Anda bisa membagikan daftar tersebut kepada banyak teman dengan mengakses tombol "share" yang terletak di bagian atas daftar yang Anda buat. Agar lebih jelasnya perhatikan penjelasan gambar di bawah.
Cara Menggunakan Fitur Baru Google Maps 'Group Planning'
Cara Menggunakan Fitur Baru Google Maps 'Group Planning'
Sebagai catatan penting untuk diketahui sahabat pembaca Spesial Tips, fitur baru Google Maps 'group planning' akan hadir dalam beberapa minggu ke depan di aplikasi Google Maps versi terbaru, baik di perangkat Android dan iOS. Oleh karena itu, pastikan untuk memperbarui (update) terlebih dahulu aplikasi Google Maps di perangkat ponsel Anda.

Baca Juga: Fitur Pengingat Tempat Parkir di Google Maps Resmi Dirilis, Begini Cara Menggunakannya

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur baru Google Maps 'group planning' dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

  1. Wah Google maps semakim keren aja ya Mas... Group planning ini bisa untuk berapa banyak orangnya Mas?

    BalasHapus
  2. Hidup semakin mudah.
    Cocok ut janjian buka puasa bareng nih

    BalasHapus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top