Advertisement
Begini Cara Membuat Polling Di DM Instagram - Setelah sebelumnya hadir di layanan Stories, kini fitur Polling (Poll Sticker) Instagram juga bisa digunakan di layanan Direct Message (DM).
Cara Membuat Polling Di DM Instagram
Polling Di DM Instagram
Diumumkan oleh Instagram melalui tweet di akun resminya, pengguna telah bisa menikmati kemudahan membuat dan mengirimkan polling  melalui layanan DM. Disebutkan pula kemampuan membuat jajak pendapat di layanan berkirim pesan pribadi tersebut dapat digunakan oleh semua pengguna di perangkat Android maupun iOS, hanya saja untuk bisa mendapatkannya pengguna perlu melakukan pembaruan (update) aplikasi Instagram ke versi terbaru.

Sementara itu, dari hasil uji coba redaksi Spesial Tips terdapat temuan yang menarik, dimana tak hanya fitur stiker polling saja yang bisa dibuat dan dikirimkan di DM, tapi beberapa fitur lainnya seperti Ask Question dan Emoji Slider juga bisa disematkan sebagai pesan DM. Lalu, bagaimana cara membuat polling di pesan DM Instagram? Apakah sama caranya dengan membuat polling di Stories Instagram?

Hampir sama dengan membuat polling di Stories Instagram, hanya saja untuk bisa menambahkan fitur Poll Sticker, terdapat sedikit perbedaan pada tahapan menyematkan fitur tersebut. Untuk lebih jelasnya, perhatikan penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cara Membuat Polling Di DM Instagram

  • Pertama akses layanan Direct Message (DM) Instagram
  • Tahap berikutnya, lakukan tap pada ikon kamera di samping salah satu kontak teman
  • Ambil foto dengan kamera atau ambil gambar dari galeri foto Instagram
  • Setelah menambahkan gambar, maka lakukan tap pada tombol fitur stiker yang terletak di bagian atas layar
  • Tahap berikutnya, pilih fitur Poll Sticker untuk membuat polling
  • Lakukan langkah-langkah menambahkan pilihan jawaban polling
  • Terakhir, kirimkan DM berupa polling tersebut kepada teman dengan mengakses tombol kirim.
  • Untuk lebih jelasnya lihat penjelasan video berikut ini.

Bagaimana, mudah bukan? Kini Anda bisa membuat polling pribadi melalui pesan DM kepada teman-teman terdekat Anda di Instagram.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang cara membuat polling di DM Instagram. Semoga bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian, dan selamat mencoba.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top