Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Pengingat Waktu Di Instagram Dan Facebook - Sering lupa waktu saat menggunakan Instagram dan Facebook? Ya, tak dapat dipungkiri lagi, banyak orang yang sering keasyikan melihat-lihat foto atau video di Instagram dan Facebook hingga tak sadar telah menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar gadget. Tentu saja keadaan ini bisa membawa banyak dampak negatif bagi orang yang terbiasa melakukannya.
Begini Cara Menggunakan Fitur Pengingat Waktu Di Instagram Dan Facebook
Cara Menggunakan Fitur Pengingat Waktu Di Instagram Dan Facebook
Melihat masalah tersebut, Instagram dan Facebook membuat sebuah inovasi, berupa fitur pengingat waktu yang diharapkan bisa membantu penggunanya, agar lebih bijak dalam menggunakan waktu saat mengakses kedua media sosial itu. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, disebutkan bahwa fitur pengingat waktu ini, dikembangkan melibatkan para ahli kesehatan mental melalui penelitian panjang dan masukan dari berbagai organisasi dan komunitas profesional.

Membahas lebih jauh tentang diluncurkannya fitur pengingat waktu baik di Instagram dan Facebook, diketahui bahwa fitur pengingat waktu di Instagram dan Facebook memiliki prinsip kerja yang sama, dimana aplikasi Instagram dan Facebook akan memunculkan pemberitahuan berisi informasi berapa banyak waktu yang telah dihabiskan pengguna ketika menggunakan aplikasi tersebut. Tentunya, kontrol fitur pengingat waktu untuk memunculkan pemberitahuan tersebut sepenuhnya diatur oleh pengguna.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur pengingat waktu di Instagram dan Facebook? Untuk mengetahuinya, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Pengingat Waktu Di Instagram
  • Buka aplikasi Instagram
  • Masuk ke halaman pengaturan aplikasi
  • Tahap berikutnya lakukan tap pada pilihan bertuliskan "Your Activity" untuk mengakses halaman informasi seputar akvitas pengguna
  • Setelah masuk, Anda akan melihat informasi waktu penggunaan aplikasi Instagram. 
  • Untuk mulai mengatur waktu munculnya notifikasi pengingat, maka lakukan tap pada pilihan bertuliskan "Set Daily Reminder"
    Cara Menggunakan Fitur Pengingat Waktu Di Instagram
    Cara Menggunakan Fitur Pengingat Waktu Di Instagram
  • Selanjutnya, atur waktu kemunculan pengingat dengan menggeser ke atas atau ke bawah pilihan jam dan menit
  • Setelah tahap menetapkan kemunculan pengingat waktu selesai, maka lakukan tap pada tombol biru bertuliskan "Set Reminder".
    Mengatur Munculnya Notifikasi Pengingat Waktu Di Instagram
    Mengatur Munculnya Notifikasi Pengingat Waktu Di Instagram

Anda juga mengubah atau membatalkan pengingat waktu kapan saja. Selain itu, Anda juga bisa membatasi munculnya notifikasi pengingat waktu, dengan mengaktifkan pilihan "Mute Push Notification" di halaman pengaturan aplikasi Instagram.

Cara Menggunakan Fitur Pengingat Waktu Di Facebook
Tak ada perbedaan mendasar terkait cara mengatur kemunculan pengingat waktu dan pengaturan membungkam notifikasi. Hanya saja,  untuk memulai mengakses halaman informasi aktivitas, maka Anda perlu masuk ke halaman pengaturan > lakukan tap pada pilihan bertuliskan "Your Time on Facebook" terlebih dahulu.
Cara Menggunakan Fitur Pengingat Waktu Di Facebook
Cara Menggunakan Fitur Pengingat Waktu Di Facebook
Nah, demikianlah informasi tentang cara menggunakan fitur pengingat waktu di Instagram dan Facebook. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca Spesial Tips sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top