Advertisement
Instagram Resmi Merilis Fitur Mute (Bungkam), Begini Cara Menggunakannya - Setelah sempat diujicobakan, akhirnya Instagram merilis secara resmi kehadiran fitur baru Mute (bungkam).
Instagram Resmi Merilis Fitur Mute (Bungkam), Begini Cara Menggunakannya
Instagram Resmi Merilis Fitur Mute (Bungkam)
Apa fungsi fitur baru 'Mute' di Instagram? Dijelaskan dalam rilisnya, fitur Mute (bungkam) adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membungkam postingan akun Instagram teman yang diikuti. Nah, dengan memanfaatkan fitur Mute (bungkam), maka pengguna bisa menyembunyikan semua postingan Instagram dari akun teman tertentu dari halaman feed, tanpa harus berhenti menjadi pengikut alias melakukan unfollow pada akun teman tersebut.

Masih dari sumber yang sama, diungkapkan pula ketika pengguna membungkam (mute) salah satu akun yang diikutinya, maka ia tetap dapat melihat seluruh postingan akun yang dibungkam melalui halaman profilnya, dan juga tetap mendapatkan notifikasi pada setiap komentar atau postingan yang menandai (tag) pengguna.

Nah, ingin tahu bagaimana caranya menggunakan fitur baru Mute (bungkam) di Instagram? Ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Mute (Bungkam) Akun Instagram

  • Hal pertama yang bisa Anda lakukan akses tombol menu daftar pengaturan pada salah satu postingan  akun Instagram yang ingin Anda mute (dibungkam)
  • Selanjutnya akan muncul layar kecil berupa daftar beberapa pilihan pengaturan. Nah, pada tahap ini cari dan pilih tombol 'Mute'
  • Sesaat setelah itu, akan muncul notifikasi yang meminta Anda untuk memilih salah satu pilihan 'Mute' (bungkam), yaitu membungkam postingan saja, membungkam postingan Stories saja atau membungkam bersamaan postingan dan Stories akun Instagram tersebut.
    Cara Menggunakan Fitur Mute (Bungkam) Akun Instagram
    Cara Menggunakan Fitur Bungkam Akun Instagram
    (Sumber Gambar: Instagram-Press)
Selain cara membungkam postingan akun Instagram di atas, Anda juga bisa melakukan Mute melalui postingan Stories teman yang diikuti dengan cara menekan dan menahan lama postingan Stories hingga muncul pilihan Mute (bungkam) Stories, atau cara lainnya yang lebih mudah dengan langsung melalui halaman profil akun Instagram yang dimaksud.


Sebagai informasi tambahan, fitur baru Mute (bungkam) di Instagram didistribusikan secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan. Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan kali ini, semoga bermanfaat.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top