Advertisement
Resmi Dirilis, Inilah 4 Fitur Baru Instagram yang Wajib Diketahui - Setelah merilis fitur baru Focus pada mode kamera dan kemampuan untuk memposting banyak foto dilayanan Stories, maka kini Instagram kembali memberikan kejutan bagi penggunanya dengan merilis beberapa fitur baru yang terbilang revolusioner.
 4 Fitur Baru Instagram yang Wajib Diketahui
4 Fitur Baru Instagram yang Wajib Diketahui
Ya, berdasarkan informasi yang dikutip Spesial Tips dari halaman resmi Instagram, diumumkan bahwa mulai kini pengguna Instagram akan dapat menikmati sejumlah fitur baru yang mampu memberikan pengalaman baru saat menggunakan layanan media sosial berbagi gambar dan video terpopuler di dunia itu. Masih dari sumber yang sama, diketahui bila setidaknya ada 4 fitur baru yang secara resmi dirilis, baik pada layanan Stories, sampai dengan  perubahan pada tampilan halaman Explore.

Penasaran ingin tahu seperti apa 4 fitur baru Instagram tersebut? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

4 Fitur Baru Instagram


1. Kemampuan Membagikan Stories Instagram Dari Aplikasi Spotify Dan GoPro
Salah satu fitur baru yang dirilis Instagram adalah kemampuan untuk membagikan/memposting Stories Instagram langsung dari aplikasi Spotify dan GoPro. 
Kemampuan Membagikan Stories Instagram Dari Aplikasi Spotify Dan GoPro
Bagikan Stories Instagram Dari Aplikasi Spotify Dan GoPro
Sumber: Instagram-Press
Dijelaskan dalam rilisnya, layanan Stories Instagram akan terintegrasi langsung dengan layanan aplikasi Spotify dan GoPro, sehingga pengguna dapat secara mudah membagikan stiker lagu-lagu favorit dari Spotify dan juga mampu membagikan foto langsung dari aplikasi GoPro. Selain itu, disebutkan pula bila dalam beberapa waktu kedepannya, Stories Instagram akan menambahkan kemampuan ini dengan aplikasi-aplikasi lainnya.

2. Platform Efek Kamera Baru
Fitur baru lainnya yang ditambahkan oleh Instagram adalah platform efek kamera baru. Fungsi dari fitur baru ini adalah kemampuan bagi pihak ketiga untuk membuat desain efek kamera berteknologi AR (Artificial Intelligence) yang dapat langsung digunakan oleh pengguna Instagram.
Platform Efek Kamera Baru
Platform Efek Kamera Baru Berteknologi AR
Untuk bisa menggunakan efek kamera dengan platform baru tersebut, pengguna hanya perlu melakukan tap di tanda bertuliskan "try it on" pada Stories Instagram pengguna lainnya yang terlihat menggunakan platform efek kamera baru. Diantara beberapa platform efek kamera baru yang telah hadir adalah efek kamera Ariana Grande, Vogue, dan NBA.

3. Video Chat (Obrolan Video)
Fitur baru selanjutnya adalah fitur video chat (obrolan video). Ya, setelah lama menjadi perdebatan dan hangat diperbincangkan oleh netizen di seluruh dunia, maka akhirnya fitur unik ini benar-benar akan hadir menjadi salah satu layanan resmi di Instagram.
Fitur Video Chat (Obrolan Video)
Fitur Video Chat (Obrolan Video)
Sumber: Instagram-Press


Diungkapkan oleh Instagram, bila fitur video chat akan bisa mengakomodasi beberapa pengguna dalam sebuah grup kecil untuk berkomunikasi secara langsung.

4. Tampilan Baru Halaman Explore (Jelajah)
Selain ketiga fitur baru di atas, Instagram juga mengumumkan perubahan desain pada tampilan halaman fitur Explore (Jelajah).
Tampilan Baru Halaman Explore (Jelajah)
Tampilan Baru Halaman Explore (Jelajah)
Sumber: Instagram-Press
Halaman Explore di Instagram nantinya akan berubah dengan menampilkan tombol topik yang dapat digeser pada bagian atas halaman. Tentu saja dengan tampilan baru ini, pengguna lebih mudah untuk menentukan topik apa saja yang diinginkan saat menjelajahi foto dan video yang dibagikan di Instagram.

Penting untuk diketahui sahabat pembaca sekalian, bila kehadiran fitur-fitur baru tersebut didistribusikan secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan melalui pembaruan (update) aplikasi Instagram. Oleh karena itu, disarankan bagi Anda untuk memperbarui aplikasi Instagram yang terpasang pada perangkat smartphone Anda.

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang dirilisnya 4 fitur baru Instagram. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top