Advertisement
Google Rilis Aplikasi Pembuat Musik Unik Bernama 'Song Maker', Begini Cara Menggunakannya - Suka musik? Gemar membuat aransemen musik sendiri? Bila ya, maka informasi dari Spesial Tips kali ini patut untuk Anda simak.
Aplikasi Pembuat Musik Unik Google 'Song Maker'
Baru-baru ini Google melalui layanan Chrome Music Lab, merilis sebuah aplikasi pembuat musik unik bernama 'Song Maker'. Berdasarkan hasil penelusuran redaksi Spesial Tips, diketahui bila aplikasi 'Song Maker' adalah layanan aplikasi pembuat musik layaknya music sequencer berbasis web yang memungkinkan penggunanya untuk membuat musik, menggabungkan beberapa suara musik, hingga merekam musik dengan mudah.

Cara kerja 'Song Maker' sangatlah sederhana dan mudah untuk digunakan. Pengguna hanya perlu masuk ke layanan aplikasi web Song Maker dan bisa langsung menggunakannya secara gratis tanpa harus melakukan proses login ataupun membuat akun. Penasaran untuk mencobanya? Bila ya, Anda bisa mengikuti penjelasan lebih lengkap tentang cara menggunakan aplikasi web 'Song Maker' berikut ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Pembuat Musik Google 'Song Maker'

1. Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah masuk ke layanan aplikasi web Song Maker melalui tautan ini : G.CO/SONGMAKER. Layanan ini bisa digunakan di semua perangkat (desktop, tablet dan smartphone)

2. Setelah masuk, Anda akan menjumpai halaman dengan latar layar kotak-kotak. Nah, disini Anda bisa menandai masing-masing kotak untuk memasukkan nada dari alat musik yang dipilih. Perlu diketahui bila Anda juga bisa menggunakan suara untuk mengisi kotak nada tersebut

3. Sementara itu, di bagian bawah layar halaman terdapat beberapa tombol, diantaranya adalah:
  • Tombol Play : untuk memainkan nada yang telah dibuat
  • Tombol Alat Musik : Terdapat dua tombol untuk memilih alat musik. Masing-masing tombol dapat ditekan untuk mengubah jenis alat musik
  • Tombol Tempo : Geser tombol ke kanan atau ke kiri untuk mengubah tempo musik
  • Tombol Mic (Mikrofon) : Tekan tombol mic untuk membuat musik berdasarkan suara
  • Tombol Settings (Pengaturan) : Mengatur tinggi rendah nada, ketukan, sampai dengan birama
  • Tombol Undo (Ulang) : Mengulang kembali ke langkah sebelumnya
  • Tombol Restart : Mengulang kembali dari awal
  • Tombol Save (Simpan) : Menyimpan musik yang telah dibuat ke dalam tautan yang bisa dibagikan ke media sosial seperti Facebook atau Twitter. Untuk lebih jelasnya Anda tonton video berikut
Sumber Video : YouTube Experiments with Google

Bagaimana, unik bukan? Jadi tunggu apalagi buat dan aransemen musikmu sendiri menggunakan aplikasi web 'Song Maker' dari Google, dan jangan lupa pula untuk membagikannya ke akun sosial mediamu.

Baca Juga: Canggih, Dengan AI Duet Bikinan Google Kamu Bisa 'Ngejam' Bareng Komputer

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang layanan baru Google berupa aplikasi web pembuat musik unik bernama 'Song Maker' dan cara menggunakannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top