-->

Fitur Stiker GIF Instagram Tidak Muncul? Ini Dia Penyebab Utamanya

Advertisement
Fitur Stiker GIF Instagram Tidak Muncul Karena Dihapus Sementara Oleh Instagram - Sering menggunakan fitur stiker GIF (gambar bergerak) di Instagram? Bila ya, sadarkah Anda bila kini fitur di layanan Stories Instagram tersebut tidak muncul lagi?
Fitur Stiker GIF Instagram Tidak Muncul? Ini Dia Penyebab Utamanya
Fitur Stiker GIF Instagram Tidak Muncul Karena Dihapus Sementara
Kehadiran fitur GIF (gambar bergerak) di layanan Stories Instagram awalnya sangat diminati oleh pengguna Instagram, hanya saja belakangan ini fitur GIF yang bersumber dari layanan berbagi gambar bergerak GIPHY tersebut telah hilang alias tidak muncul lagi. Sayangnya sekalipun telah mencoba berbagai macam cara, dari melakukan restart sampai dengan melakukan pemasangan ulang reinstall) aplikasi Instagram, fitur tersebut tak kunjung muncul.

Mengapa fitur stiker Instagram tidak muncul? Mencari tahu penyebab masalah ini, ternyata terdapat fakta yang cukup mengagetkan. Berdasarkan informasi yang dikutip dari TechCrunch, disebutkan penyebab utama fitur stiker GIF (gambar bergerak) di layanan Stories Instagram tidak muncul dikarenakan penghapusan sementara oleh pihak Instagram. Alasan dihapusnya fitur stiker GIF sementara ini, disebabkan penemuan konten stiker GIF dari GIPHY yang melanggar kebijakan Instagram, berupa penggunakan kata-kata mengandung rasisme pada beberapa stiker GIF.

Konten Stiker GIF dari GIPHY yang Melanggar Kebijakan Instagram
Konten Stiker GIF dari GIPHY 
Masih dari sumber yang sama, disebutkan bila banyak laporan dari pengguna kepada Instagram yang mendapati beberapa konten stiker GIF (gambar bergerak) dari GIPHY yang memunculkan kata-kata bersifat menyinggung rasial. Menyadari keberadaan konten yang tidak sesuai dengan kebijakan di fitur stiker GIF inilah yang akhirnya membuat pihak Instagram mengambil langkah penghapusan sementara fitur tersebut.

Sementara itu, pihak GIPHY sebagai penyedia konten stiker GIF di layanan Stories Instagram mengakui adanya kesalahan dalam proses moderasi pada sistem pencarian mereka, terkait dengan kemunculan stiker yang bernada rasisme.

Selanjutnya, pihak GIPHY juga menyebutkan telah memperbaiki kesalahan dan melakukan moderasi ulang pada semua konten GIF baik stiker maupun gambar bergerak lainnya. Lantas, kapan fitur stiker GIF akan hadir kembali di layanan Stories Instagram? Hingga kini belum ada kejelasan kapan fitur stiker GIF di Instagram akan dimunculkan kembali, hanya saja pihak Instagram mengisyaratkan akan menunggu hingga GIPHY selesai melakukan pembenahan konten tak pantas tersebut.

Nah, dari informasi di atas, maka dapat kita ketahui penyebab utama mengapa fitur stiker GIF tidak muncul. Tentu saja, hal yang bisa dilakukan sahabat pengguna Instagram saat ini adalah menunggu hingga Instagram kembali menghadirkan fitur stiker GIF di layanan Stories mereka.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan kali ini. Semoga saja sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Update: Setelah GIPHY melakukan perbaikan, maka mulai Kini fitur Stiker GIF kembali dihadirkan di layanan Stories Instagram.

Advertisement
LihatTutupKomentar