Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Baru 'Hashtag' dan 'Profile Links' Di Kolom Bio Instagram  - Akhir tahun 2017 lalu Instagram telah merilis sebuah fitur baru bertajuk 'Follow Hashtag", yaitu fitur yang memungkinkan pengguna Instagram untuk mengikuti hashtag (tanda pagar) sesuai dengan topik konten yang ingin diikuti. Nah, masih berhubungan dengan hashtag, diketahui bila kini Instagram merilis fitur baru berupa 'Hashtag' dan 'Profile Links' yang bisa disematkan di layanan informasi profil pengguna atau yang lebih dikenal dengan sebutan bio.
Instagram Hadirkan Fitur Baru 'Hashtag' dan 'Profile Links' Di Kolom Bio, Begini Cara Menggunakannya
Instagram Hadirkan Fitur Baru 'Hashtag' dan 'Profile Links' Di Kolom Bio
Apa fungsi fitur baru 'Hashtag' dan 'Profile Links' di bio Instagram? Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, disebutkan bila fitur hashtag dan profile links yang disematkan pada bio akan berfungsi sebagai sarana menambah informasi terkait konten yang diminati oleh si pemilik akun Instagram. Cara kerja fitur hashtag dan profile links sangatlah unik, ketika pengguna menambahkan tanda # atau @ pada sebuah kata yang berhubungan dengan konten tertentu di bio akun Instagramnya, maka secara otomatis keduanya akan menjadi tautan (link) yang mengarahkan pengguna yang mengaksesnya untuk masuk ke halaman hashtag atau profil lain.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur baru hashtag dan profile links di bio Instagram? Sangat mudah, Anda hanya perlu menambahkan tanda # (hashtag) pada kata tertentu yang merujuk topik konten yang diminati, dan tanda @ pada profil Instagram yang ingin dihubungkan pada kolom bio akun Instagram Anda. Masih belum paham? Untuk lebih jelasnya perhatikan langkah-langkah menggunakan fitur hashtag dan profile link di bio Instagram berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Hashtag dan Profile Links di Bio Instagram

  • Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah buka profil akun Instagram Anda
  • Selanjutnya, akses tombol Edit Profile untuk mengubah informasi bio Anda
  • Langkah berikutnya, pada kolom bio akun Instagram, ketik tanda # (hashtag/tagar) atau @
  • Sesaat setelah mengetikkan salah satu tanda tersebut, Anda akan menjumpai daftar topik konten hashtag dan profil yang disarankan oleh Instagram. Nah, pada tahap ini Anda bisa memilih salah satunya untuk disematkan di dalam bio akun Instagram Anda. Perhatikan penjelasan di dalam video berikut
Video Langkah Menggunakan Fitur Baru Instagram 'Hashtag' dan 'Profile Links'

Perlu diketahui pula, untuk bisa menggunakan fitur baru Instagram tersebut, Anda disarankan untuk melakukan pembaruan (update) aplikasi Instagram yang terpasang di smartphone.
Demikianlah informasi tentang kehadiran fitur baru 'Hashtag' dan 'Profile Links' di bio Instagram. Semoga saja sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca Spesial Tips sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top