-->

Fitur Facebook Friends Day Tampil Beda Dengan Video dan Bingkai Foto Unik, Begini Cara Membagikannya

Advertisement
Fitur Facebook Friends Day Tampil Beda Dengan Video dan Bingkai Foto Unik, Begini Cara Membagikannya - Tanggal 4 Februari adalah hari yang paling Spesial bagi Facebook. Ya, diketahui di tanggal inilah media sosial online paling populer di dunia ini berulang tahun. Uniknya, hari lahir Facebook ini juga dinamai secara khusus sebagai Hari Pertemanan atau Friend's Day.
Fitur Facebook Friends Day Tampil Beda Dengan Video dan Bingkai Foto Unik, Begini Cara Membagikannya
Facebook Friends Day
Menyambut hari ulang tahunnya, sekaligus sebagai Hari Pertemanan (Friends Day), Facebook tak lupa pula merilis sebuah fitur unik yang hanya muncul di hari spesial tersebut, yaitu Facebook Friends Day Video. Diketahui bila Facebook Friends Day Video atau video hari pertemanan Facebook merupakan video pendek yang menampilkan animasi dari sejumlah foto (gambar) pengguna dan foto dari beberapa teman dekat pengguna, disertai dengan musik dan efek tulisan unik, untuk melambangkan pertemanan yang telah dijalin di layanan Facebook.

Bila di tahun-tahun sebelumnya Friends Day Video hanya menghadirkan kemampuan untuk menampilkan video kenangan pertemanan saja, maka kini Facebook memberikan sentuhan yang berbeda yang membuat Friends Day Video tampil lebih unik dengan tambahan fitur unik, diantaranya kemampuan untuk membagikan foto teman yang memiliki jumlah teman yang sama (mutual friends) paling banyak di akun Facebook pengguna, membagikan foto teman yang paling banyak memberikan "like", membagikan foto teman yang paling banyak memberikan komentar, membagikan foto teman paling pertama di Facebook, membagikan foto teman yang paling banyak melakukan foto bersama pengguna di Facebook, dan membagikan foto teman yang paling banyak menerima "like" dari pengguna.

Tak hanya itu saja, bahkan terdapat pula fitur untuk memberikan penghargaan khusus kepada teman di Facebook yang dianggap spesial dengan daftar bingkai yang bisa disesuaikan dengan kategori yang telah disediakan oleh Facebook.

Ingin ikut meramaikan Hari Pertemanan di Facebook dengan membagikan Friends Day Video serta foto dengan bingkai bertema Hari Pertemanan yang unik tersebut? Bila ya, simak cara membagikan Friends Day Video (video hari pertemanan) di Facebook berikut ini.

Cara Membagikan Friends Day Video di Facebook

  1. Untuk bisa membagikan Friends Day Video di Facebook, maka hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengakses tautan fitur Facebook Friends Day 
  2. Langkah selanjutnya Anda akan dibawa pada halaman khusus yang menampilkan tautan untuk membagikan (share) Friends Day Video (Video Hari Pertemanan), Membagikan Foto-foto teman yang paling banyak berinteraksi dengan Anda seperti yang telah dijelaskan tentang fitur tambahan di fitur Friends Day di atas
  3. Anda bisa mulai membagikan Friends Day video ke timeline Facebook Anda dengan mengakses tombol share (bagikan) yang terletak di bagian bawah layar video.
    Cara Membagikan Friends Day Video di Facebook
    Cara Membagikan Friends Day Video di Facebook

Cara Membagikan Foto Teman Dengan Bingkai Penghargaan Friends Day

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, selain video di layanan Facebook Friends Day (Hari Pertemanan) juga disediakan fitur memberikan penghargaan khusus pada teman dengan daftar bingkai unik dari Facebook. Untuk bisa membagikannya di timeline Facebook Anda maka Anda bisa mengikuti langkah berikut.
  1. Di halaman Facebook Friends Day, Anda akan menjumpai pilihan untuk memberikan penghargaan kepada teman. Nah, pada pilihan ini tersedia tombol untuk membuat penghargaan dengan bingkai khusus. Tentu saja Anda perlu mengakses tombol tersebut
  2. Sesaat setelah mengakses tombol buat penghargaan, maka akan muncul daftar teman Facebook yang bisa Anda pilih salah satunya
  3. Setelah memilih teman Facebook yang diinginkan, maka tahap selanjutnya adalah memilih bingkai foto yang akan dipasangkan pada foto profil teman untuk dibagikan di timeline akun Facebook Anda dan teman Anda
  4. Usai memilih bingkai unik dari daftar bingkai yang disediakan oleh Facebook, maka Anda bisa langsung membagikan foto teman tersebut dengan mengakses pilihan selanjutnya yaitu membagikan foto tersebut ke timeline teman Anda atau membagikannya sebagai pesan.
    Cara Membagikan Foto Teman Dengan Bingkai Penghargaan Friends Day
    Cara Membagikan Foto Teman Dengan Bingkai Penghargaan Facebook Friends Day
Bagaimana, unik bukan? Kini Anda bisa ikut meramaikan Hari Pertemanan sekaligus hari ulang tahun Facebook bersama teman, dengan membagikan foto dan video Friends Day yang unik.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang fitur Facebook Friends Day Video yang hadir untuk menyambut ulang tahun Facebook dan Hari Pertemanan. Semoga saja sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement
LihatTutupKomentar