Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Baru Di Layanan Direct Message (DM) Instagram -  Media sosial berbagi foto dan video Instagram kembali memberi kabar gembira. Setelah sebelumnya pengguna Instagram dihebohkan dengan dirilisnya fitur baru bertajuk 'Superzoom' pada layanan Stories, maka kali ini Instagram menambah fitur baru di layananya yang berbeda, yaitu pada layanan Direct Message (DM).
Instagram Tambah Fitur Baru Di Layanan Direct Message (DM), Begini Cara Menggunakannya
Instagram Tambah Fitur Baru Di Layanan Direct Message (DM)
Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, diumumkan bila mulai saat ini pengguna aplikasi Instagram bisa menikmati fitur baru di layanan Direct Message (DM), berupa kemampuan untuk menggabungkan dan menambahkan berbagai efek filter, seperti stiker, teks, serta gambar pada foto yang diterima melalui Direct Message (DM) secara langsung dan mengirimkannya kembali kepada si pengirim foto. Tentu saja, dengan penambahan fitur ini akan sangat membantu, karena kita tak perlu lagi untuk menyimpan (mengunduh) foto terlebih dahulu.

Penasaran bagaimana cara menggunakan fitur baru Instagram di layanan Direct Message (DM) tersebut? Untuk mengetahuinya, berikut adalah uraian langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

Cara Menggunakan Fitur Baru Di Layanan Direct Message (DM) Instagram

  1. Buka pesan foto Direct Message (DM) yang dikirimkan oleh teman
  2. Akses tombol balas pesan foto yang ditandai dengan icon kamera. Letaknya di bagian bawah foto/gambar
    Cara Menggunakan Fitur Baru Di Layanan Direct Message Instagram
    Akses tombol reply
  3. Sesaat setelah itu, Anda bisa mulai menambahkan foto dari kamera ataupun galeri, dan menambahkan efek filter yang diinginkan ke dalam foto
  4. Terakhir Anda bisa mengirimkan foto balasan tersebut kembali pada teman
    Cara Menggunakan Fitur Baru Di Layanan Direct Message (DM) Instagram
    Cara Menggunakan Fitur Baru Di Layanan Direct Message (DM) Instagram

Perlu diketahui pula, Anda bisa mengontrol foto balasan di  Direct Message (DM) tadi agar hanya bisa dilihat sekali saja dengan mengakses pilihan bertuliskan "One View" sebelum dikirimkan, atau diatur untuk dilihat berulang kali dengan mengakses pilihan "Allow Replay". Sebagai informasi tambahan, fitur baru Instagram di layanan Direct Message (DM) ini bisa digunakan pada aplikasi Instagram versi terbaru yang terpasang di perangkat Android dan iOS.


Demikianlah informasi tentang kehadiran fitur baru di layanan Direct Message (DM) Instagram, dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat Spesial Tips sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top