Advertisement
Cara Membagikan Siaran Live Video Dengan Layanan Direct Message - Jelang akhir tahun Instagram diketahui telah merilis banyak fitur baru di layanannya, baik pada layanan Stories dengan fitur Superzoomnya, sampai dengan perubahan mendasar pada tampilan halaman. Tak sampai disitu, baru-baru ini Instagram kembali merilis fitur baru untuk layanan siaran Live Video yang dikolaborasikan dengan layanan Direct Message.
Instagram Kini Bisa Membagikan Siaran Live Video Dengan Layanan Direct Message, Begini Caranya
Bagikan Siaran Live Video Instagram Dengan Layanan Direct Message
Ya, dari informasi yang dikutip langsung di halaman resmi Instagram, diketahui bila layanan media sosial online terpopuler di dunia itu telah merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membagikan siaran Live Video dengan layanan Direct Message. Dengan fitur baru ini tentunya pengguna Instagram bisa lebih mudah mengajak dan mengundang teman serta followers untuk melihat siaran live video yang dibuatnya.

Penasaran untuk mencoba fitur baru tersebut? Nah, untuk mengetahui bagaimana cara melakukannya, maka pada kesempatan kali ini redaksi Spesial Tips akan mencoba berbagi informasi tentang cara membagikan siaran live video Instagram dengan layanan Direct Message.

Cara Membagikan Siaran Live Video Dengan Layanan Direct Message

  1. Langkah pertama, mulai terlebih dahulu siaran live video Instagram
  2. Sesaat setelah tayangan live video Instagram aktif, maka Anda bisa membagikannya dengan layanan Direct Message dengan mengakses tombol pesan Direct yang terdapat di bagian bawah layar siaran live video
  3. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk menambahkan teman atau followers yang ingin Anda undang untuk melihat live video, dengan menandai mereka pada daftar pengikut yang muncul usai mengakses tombol Direct Message tadi
  4. Setelah memilih teman dan followers dari daftar, maka Anda bisa langsung membagikan siaran live video dengan mengakses tombol 'Send'. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan pada saat Anda melakukan siaran live video bersama.
    Cara Membagikan Siaran Live Video Dengan Layanan Direct Message
    Cara Membagikan Siaran Live Video Dengan Layanan Direct Message

Perlu diketahui oleh sahabat pembaca Spesial Tips sekalian, ketika penerima Direct Message membuka pesan berupa siaran Live Video tersebut, maka mereka akan bisa langsung menonton tayangan Live Video dari halaman inbox. Disebutkan pula oleh Instagram dalam rilif fitur unik tersebut, penerima pesan hanya bisa melihat siaran Live Video yang di layanan Direct Message bila pengirim masih menyiarkan video secara langsung (live). Bila siaran Live Video Anda telah berakhir, maka penerima hanya akan melihat pesan berupa notifikasi yang menyatakan siaran Live Video telah selesai.

Hal lain yang juga perlu diketahui, Anda juga bisa menonaktifkan pilihan fitur membagikan siaran Live Video dengan layanan Direct Message, pada pengaturan Stories. Satu lagi, bila akun Instagram milik Anda diatur menjadi private account, maka hanya pengikut (followers) Anda saja yang bisa menyaksikan siaran Live Video tersebut.


Demikian informasi yang dapat Spesial Tips bagikan, tentang kehadiran fitur baru Instagram membagikan siaran Live Video dengan layanan Direct Message dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca Spesial Tips sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top