-->

Siapa Saja yang Pernah Memberikan "Like" di Foto-foto Facebookmu? Begini Cara Mengetahuinya

Advertisement
Cara Mengetahui Siapa Saja yang Pernah Memberikan "Like" di Foto-foto Facebookmu - Apakah Anda termasuk pengguna Facebook yang suka berbagi foto atau gambar? Bila ya, pernahkah Anda merasa sedikit kepo untuk mengetahui siapa saja yang pernah memberikan reaksi Like (Suka) di foto-foto milik Anda itu? Atau mungkin sebaliknya, Anda merasa penasaran untuk mengetahui foto-foto siapa sajakah yang pernah Anda beri tanda Like, selama menggunakan layanan Facebook.
Cara Mengetahui Siapa Saja yang Pernah Memberikan "Like" di Foto-foto Facebookmu
Siapa Saja yang Pernah Memberikan "Like" di Foto-foto Facebookmu?
Nah, untuk Anda yang memiliki rasa penasaran yang sama, dan ingin mengetahui bagaimana caranya untuk melakukan hal tersebut, maka pada kesempatan kali ini redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi trik spesial tentang cara sederhana untuk mengetahui siapa saja pengguna Facebook yang pernah memberikan Like alias menyukai foto-foto kita, maupun sebaliknya. Apa saja yang perlu dilakukan? Berikut informasi selengkapnya.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan pengaturan bahasa yang digunakan pada akun Facebook Anda menggunakan bahasa Inggris. Pasalnya dari hasil uji coba redaksi SpesialTips! trik spesial ini tidak efektif ketika menggunakan pengaturan Facebook dalam bahasa Indonesia. 

Usai memastikan pengaturan bahasa di akun Facebook, selanjutnya masuk ke tahap kepo mode on, atau langkah mencari tahu siapa saja yang telah memberikan Like di foto-foto milik Anda.


Hal yang perlu Anda lakukan sangatlah sederhana, cukup dengan memanfaatkan kolom layanan pencarian (penelusuran) yang terletak di bagian paling atas tampilan halaman Facebook dan memasukkan kata kunci "my photos liked by ..." diikuti dengan nama profil teman atau pengguna Facebook lain (Contoh: "my photos liked by SpesialTips-Berbagi Itu Indah"), lalu mulai pencarian. Sesaat setelah itu, akan muncul hasil pencarian Facebook yang menunjukkan semua foto-foto yang pernah diberikan tanda Like (suka) dari nama pengguna Facebook yang dimaksud.

cara mengetahui siapa saja yang pernah memberikan Like di foto Facebookmu
Memanfaatkan Pencarian Untuk Mengetahui Siapa yang Memberikan Like di Foto Facebook
Perlu diketahui bahwa, pencarian tersebut bersifat spesifik dan tak akan bisa berfungsi untuk pencarian dalam jumlah banyak. Sederhananya, kita hanya bisa mencari tahu siapa yang pernah memberikan Like satu persatu berdasarkan nama profil Facebook seseorang. Namun, dengan cara tersebut, setidaknya Anda tak perlu membuka kembali satu persatu foto-foto yang pernah diunggah ke akun Facebook.

Beda halnya bila Anda ingin mengetahui foto orang lain yang pernah Anda Like dan foto apa saja yang pernah teman Anda Like (suka) oleh teman-teman Anda di Facebook, maka kata kunci di kolom pencarian diubah menjadi "photos liked by me" dan atau "photos liked by..." diikuti dengan nama profil teman yang dimaksud (Contoh: "Photos liked by teman saya"). Selain itu, Anda juga dapat memilah pencarian berdasarkan tahun, ataupun tempat.
Nah, demikianlah informasi tentang cara mengetahui siapa saja yang pernah memberikan Like di foto Facebook. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement
LihatTutupKomentar