-->

Tetap Sehat Di Kantor Dengan Menggunakan 4 Aplikasi Komputer Ini

Advertisement
Tetap Sehat Di Kantor Dengan Menggunakan 4 Aplikasi Komputer Ini - Masalah gangguan kesehatan mengancam para pekerja kantoran, apalagi bagi mereka yang berjam-jam duduk di depan komputer pada masa kerjanya. Ancaman sakit mata atau iritasi akibat menatap layar komputer, hingga bertambahnya risiko terkena penyakit berbahaya seperti sakit jantung, kanker dan obesitas dampak dari duduk terlalu lama saat bekerja.
Tetap Sehat Di Kantor Dengan Menggunakan 4 Aplikasi Komputer Ini
Tetap Sehat Di Kantor Dengan Menggunakan 4 Aplikasi Komputer Ini
Berdasarkan masalah di atas, maka redaksi SpesialTips! mencoba berbagi tips agar tetap sehat selama melakukan pekerjaan di kantor, dengan menggunakan bantuan teknologi yang berasa dari aplikasi komputer. Mengutip dari situs engadget.com, berikut adalah 4 aplikasi komputer yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan Anda, sekalipun sedang sibuk di kantor.

» F.lux : Adalah sebuah aplikasi komputer yang bermanfaat untuk menyesuaikan warna dan kecerahan pada layar komputer, tujuannya adalah untuk menjaga ketegangan pada mata, saat diharuskan menatap layar komputer dengan waktu yang lama. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis, dan telah tersedia untuk para pengguna smartphone.

» PYV (Protect Your Vision) : Merupakan sebuah aplikasi pengingat bagi pengguna komputer agar beristirahat sejenak saat menatap layar komputer, untuk menghindari sindrom penglihatan. Aplikasi ini dapat dijalankan pada browser Google Chrome dan Firefox, tanpa harus meng-install-nya.

» Posture Man Pat : Sebuah aplikasi unik untuk menjaga postur punggung Anda. Walaupun termasuk aplikasi lawas, tapi manfaat dari Posture Man Pat baik untuk menjaga punggung Anda. Cara kerja aplikasi ini pun cukup unik, yaitu dengan memanfaatkan Y-axis dari dari webcam komputer, dimana pada saat posisi duduk Anda mulai membungkuk, maka aplikasi tersebut akan mengingatkan Anda melalui layar ataupun dengan suara bel.

» Workrave : Adalah aplikasi sederhana pada komputer yang membantu penggunanya untuk terhindar dari Repetitive Strain Injury (RSI), yaitu jenis cedera pada persendian, akibat ketegangan pada otot atau saraf dikarenakan aktivitas fisik tertentu, yang dilakukan terus menerus dan dalam waktu lama. Aplikasi komputer unik ini berfungsi sebagai pengingat untuk mengambil jeda saat melakukan pekerjaan di kantor.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mencobanya? Demikianlah informasi singkat tentang cara menjaga kesehatan, saat bekerja di kantor dengan menggunakan 4 aplikasi komputer unik, seperti yang telah dijelaskan di atas. Semoga artikel ini, dapat bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian
Advertisement
LihatTutupKomentar