-->

Kelebihan Windows 10 Yang Perlu Anda Ketahui

Advertisement
Kelebihan Windows 10 Yang Perlu Anda Ketahui - Sahabat setia SpesialTips! sekalian, tak asing rasanya bila menyebut nama Microsoft. Perusahaan penguasa terbesar dunia, dibidang sistem operasi komputer tersebut, akan bersiap-siap meluncurkan salah satu produk unggulannya yaitu Windows 10. Sistem operasi yang ramai dibicarakan saat ini cukup membuat kehebohan, pasalnya banyak pihak mempertanyakan mengapa pihak Microsoft tak menggunakan nama Windows 9. 

Bila ingin mencari jawaban tentang penggunaan nama tersebut, mungkin anda tak akan menemukannya pada tips kali ini. Sebab telah banyak media yang telah mengangkat berita tersebut, salah satu sumber yang dapat dipercaya mengenai alasan menggunakan nama Windows 10, adalah softpedia.com pada kategori berita mereka. Sebaliknya kali ini, redaksi SpesialTips! lebih mengutamakan tentang apa saja kelebihan atau perubahan yang dimiliki Windows 10 dibandingkan dengan Windows 8.

Langsung ke pokok pembahasan kita, apa saja kelebihan Windows 10 yang perlu anda ketahui, berikut ulasannya:
  • Teknologi pratinjau pada Start Menu. Bila pada pendahulunya masalah start menu menjadi kekurangan pada Windows 8, maka kini Microsoft tak mau lagi kecolongan, dengan menyematkan start menu dengan menampilkan pratinjau (prewiew) yang lebih canggih dan tentu akan sangat membantu pengguna Windows 10 nantinya.
Start Menu Windows 10
Tampilan Start Menu Dengan Teknologi Pratinjau Lebih Canggih (Source:blogs.windows.com)



  • Tambahan aplikasi Commands (Perintah). Aplikasi tersebut ditampilkan dalam format yang sama dengan aplikasi pada desktop, selain itu tampilan yang dinamis dengan kemampuan untuk diubah ukurannya dan dapat bergerak.

Commands App Windows 10
Tampilan App_Commands Pada Windows 10 (Source:blogs.windows.com)
  • Kemampuan untuk menampilkan beberapa aplikasi dalam 1 layar (Snap enchancement). Kelebihan lain Windows 10 yaitu, anda dapat melihat beberapa aplikasi yang berjalan dalam satu layar dalam bentuk yang lebih ringkas. Kelebihan ini dapat memudahkan anda dalam memantau dan melihat aplikasi yang berjalan pada saat menjalankan beberapa (multi) aplikasi pada Windows 10.
Tampilan Snap Encanchement Pada Windows 10 (Source:blogs.windows.com)
  • Penambahan teknologi Virtual Desktop. Untuk hal yang satu ini, Microsoft boleh dikatakan memberikan rasa baru dalam produknya. Kemampuan untuk membuat beberapa desktop untuk tujuan ataupun tema yang berbeda, sekaligus kemudahan untuk berpindah desktop dengan lebih mudah dan cepat. Selain itu kemudahan yang anda akan dapatkan dengan menggunakan Windows 10 nantinya adalah, dapat dengan cepat dalam melakukan pencarian file. 
Tampilan Teknologi  Virtual desktop Pada Windows 10 (Source:blogs.windows.com)
Demikianlah beberapa kelebihan produk Windows 10 dari Microsoft. Banyak pihak berharap kemunculan Windows 10 dapat memperbaiki kekurangan Windows 8 yang dianggap gagal menghadirkan kemudahan untuk para penggunanya. 

Nah, bagaimana dengan anda? apakah tengah bersiap-siap mengganti sistem operasi lama anda dengan produk baru Microsoft tersebut? Tunggu saja, pada saat peluncuran resminya. Sekian tips mengenai Kelebihan Windows 10 Yang Perlu Anda Ketahui, semoga dapat bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! semua.
Advertisement
LihatTutupKomentar