-->

Tips Mengunci Chrome Dengan Mudah

Advertisement

Tips Mengunci Chrome Dengan Mudah - Salam jumpa sahabat SpesialTips! sekalian, bagaimana weekend anda? semoga menyenangkan. Kali ini SpesialTips! akan berbagi info singkat mengenai Tips Mengunci Chrome Dengan Mudah. Apa fungsi mengunci browser Chrome anda? alasannya demi keamanan dan kenyamanan anda saat harus meninggalkan komputer, tanpa harus menutup Chrome anda terlebih dahulu, sehingga tak ada orang lain yang dapat melihat apa yang sedang anda lakukan dengan browser tersebut.

source image: www.google.com/intl/en/chrome/browser

Tak cukup dengan me-minimize Chrome, dengan menguncinya anda dapat dengan aman menjaga privasi anda saat di kantor ataupun di rumah. Berikut Tips Mengunci Chrome Dengan Mudah :
  • Buka browser Chrome anda, lalu masuk ke settingan Flags (chrome://flags/), setelah itu cari pengaturan "enable new profile management system." Pada bagian tersebut, terdapat pilihan enable untuk anda klik. Selanjutnya klik pilihan "Relaunch Now" yang akan muncul di bagian pojok kiri bawah browser anda.
Langkah 1
  • Langkah selanjutnya setelah proses relaunch adalah, akan tampil pilihan di pojok kanan atas browser anda dengan tulisan "You." Pilih sign in bagian tersebut, dan anda akan diminta untuk mengisi akun Google, dengan mengisi email dan password anda.
Langkah 2
  • Setelah anda melakukan langkah login dengan akun Google anda, maka browser Chrome telah dapat dikunci, dengan menekan tombol gambar (icon) kunci yang tertera. Lantas tekan tab baru user manager yang muncul setelah proses penguncian tersebut.
Langkah Penguncian
  • Langkah terakhir apabila anda ingin membuka kembali browser anda yang telah terkunci, adalah dengan memasukkan password akun Google anda.
masukkan password Google dan tekan enter 
Tambahan informasi lainnya adalah, bila anda ingin mengubah tampilan gambar profil pada pada penguncian Chrome, cukup tekan icon gambar dan anda akan di arahkan untuk memilih beberapa gambar, yang sesuai dengan keinginan anda untuk ditampilkan. 

Cukup jelas dan mudah bukan? Dengan cara ini, tangan-tangan jahil akan kesulitan untuk mengintip apa yang anda lakukan dengan browser Chrome, saat anda meninggalkan komputer anda. Semoga Tips Mengunci Chrome Dengan Mudah, dapat bermanfaat untuk sahabat setia SpesialTips! semua.
Advertisement
LihatTutupKomentar