-->

Tips Langsing Tanpa Diet, Dengan 5 Makanan Sehat

Advertisement

Tips Langsing Tanpa Diet, Dengan 5 Makanan Sehat - Salam jumpa sahabat SpesialTips! semua, beberapa dari anda mungkin mengalami masalah dengan berat badan. Banyak solusi yang ditawarkan untuk mengatasi masalah ini, salah satunya adalah dengan melakukan diet.

Macam-macam jenis diet yang umumnya disarankan oleh ahli kesehatan, dari diet karbohidrat yang membatasi jumlah karbohidrat yang dikonsumsi, sampai dengan diet OCD ala Dedy Corbuzier yang diklaim, mampu menurunkan berat badan hingga 4 kg dalam seminggu. Akan tetapi semua jenis tersebut bukan tanpa efek samping. Bahkan efek paling serius dari diet tanpa petunjuk ahli kesehatan dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti hipertensi, jantung koroner hingga kanker usus besar (sumber: wolipop.detik.com &  tanyadok.com)

Tanpa Diet
(sumber gambar: www.splits59.com)
Lantas apakah bisa dapat tetap langsing tanpa diet? jawabannya, bisa saja. Selain dengan pola hidup sehat dengan olahraga teratur, berat badan dapat dikontrol agar tak ada lagi namanya obesitas. Bagaimana caranya? cukup mudah kok, anda hanya perlu mengonsumsi beberapa jenis makanan sehat yang terangkum dalam Tips Langsing Tanpa Diet, Dengan 5 Makanan Sehat berikut ini.

Tips Langsing Tanpa Diet, Dengan 5 Makanan Sehat
  1. Bawang Putih. Tanaman dengan nama ilmiah Allium Sativum ini pasti sangat mudah kita jumpai, dan ternyata Bawang Putih telah digunakan sejak jaman Mesir Kuno sebagai obat herbal. Selain fungsinya sebagai bumbu masakan, Bawang Putih juga dapat menjadi makanan sehat untuk tetap langsing. Kandungan Allicin dalam Bawang Putih mampu membunuh bakteri berbahaya dalam saluran pencernaan, sehingga usus tetap sehat. Selain itu keunggulan tanaman ini menurut peneliti kesehatan di korea yaitu memiliki protein yang bekerja di hati, dengan efek anti obesitas.
  2. Kacang-kacangan. Menurut beberapa ahli kesehatan dunia, kacang-kacangan dapat menjadi makanan sehat yang mampu untuk menjaga pencernaan. Selain itu kacang-kacangan memiliki kemampuan unik lainnya yaitu mengandung serat dan protein seimbang, dan juga dapat memberikan efek mengenyangkan lebiih lama. 
  3. Rumput Laut. Dengan nama ilmiah Glacilaria sp. tanaman laut ini memiliki kandungan senyawa Fucoxhantin, terbukti mampu membantu tubuh untuk pembakaran lemak. Selain itu kandungan gel dalam Rumput Laut juga mampu memberikan efek kenyang di dalam perut.
  4. Mangga. Buah mangga, tanpa disadari dapat menjadi makanan sehat ,yang mampu menjaga tubuh dari kelebihan lemak, sumber masalah dari bertambahnya berat badan. Riset dari peneliti di Oklahoma University menunjukkan bahwa buah Mangga dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Salah satu fungsi terjaganya kadar gula darah adalah, dapat membantu mengontrol nafsu makan seseorang.
  5. Alpukat. Dengan nama lain Persea Americana, buah ini didaulat memiliki keunikan tersendiri dalam menjaga berat badan seseorang. Walaupun dengan jumlah kalori yang berasal dari lemak (sekitar 80%), ternyata sebuah Alpukat mampu memberikan efek lebih kenyang hingga 3 jam bila dikonsumsi setelah makan. Tentunya untuk penambahan buah Alpukat hanya dilakukan pada saat makan siang, agar menghindari keinginan untuk makan hingga waktu makan malam. Nah dengan begitu nafsu makan akan terjaga, sehingga berat badan pun dapat diatur.
           (sumber:www.yahoo.com/health).

Demikian Tips Langsing Tanpa Diet, Dengan 5 Makanan Sehat, semoga bermanfaat untuk sahabat setia SpesialTips! sekalian, tetap sehat dan tetap semangat!.
Advertisement
LihatTutupKomentar