-->

Rahasia Jitu Pencarian Pada Search Engine Google

Advertisement
Tips Rahasia Jitu Pencarian Pada Search Engine Google - Salam hangat, sahabat SpesialTips

source by google with editing for SpesialTips
Google, siapa yang tidak kenal mesin pencari terkenal ini. Hampir semua pengguna internet seantero dunia tahu dan pernah menggunakannya. Lahir dari ide dua mahasiswa Standford University, Larry Page dan Sergey Brinn pada tahun 1996, Google saat ini telah menjadi perusahaan digital nomer wahid, untuk urusan search engine

Baiklah, saya rasa para sahabat SpesialTips semua, telah mengetahui apa itu search engine Google dan bagaimana menggunakannya, tapi apakah anda tahu trik-trik yang sebenarnya disediakan oleh Google agar dapat lebih akurat untuk melakukan pencarian? kali ini SpesialTips akan memberi salah satu tips, untuk mengetahui Rahasia Jitu Pencarian Pada search engine Google.

Sahabat SpesialTips yang budiman, hal dasar untuk anda ketahui yaitu, terdapat kata-kata kunci yang disediakan Google untuk menjadi filter (mempersempit) pencarian anda, dan jumlahnya cukup banyak. Di sini SpesialTips akan menginformasikan beberapa kata kunci tersebut, beserta fungsinya:


  • site : Kata kunci yang berfungsi untuk memfilter (mempersempit) pencarian, hanya berdasarkan domain. Contohnya: ketik "site:id", maka hasil pencarian akan menunjukkan semua situs dengan domain id. 
  • intitle : Kata kunci yang berfungsi untuk memfilter (mempersempit) pencarian, hanya berdasarkan kata (judul) yang anda ketik. Contohnya: ketik "intitle:ganteng", maka hasil pencarian akan menunjukkan semua situs yang memiliki kata (judul) ganteng.
  • inurl :  Kata kunci yang berfungsi untuk memfilter (mempersempit) pencarian, hanya berdasarkan url (Uniform Resouce Locator)  yang anda inginkan. Contohnya: ketik "inurl:html", maka hasil pencarian akan menunjukkan semua situs dengan url yang mengandung kata html.
  • filetype :  Kata kunci yang berfungsi untuk memfilter (mempersempit) pencarian untuk dokumen yang lebih spesifik berdasarkan formatnya. Contohnya: ketik "filetype:doc", maka hasil pencarian akan menunjukkan semua situs dengan dokumen yang memiliki format doc. Bila anda menambahkan judul, misalnya "filetype:doc makalah", maka hasil penacarian akan menunjukkan semua situs dengan dokumen yang memiliki format doc dengan judul makalah.

Demikian informasi dari SpesialTips, mengenai kata kunci dalam melakukan pencarian yang lebih akurat pada search engine Google. Semoga Bisa menambah pengetahuan sahabat SpesialTips sekalian.
Advertisement
LihatTutupKomentar