Advertisement
Cara Mengaktifkan Fitur Rahasia YouTube "Dark Mode" - Gemar menonton video di YouTube? Bila ya, maka informasi dari SpesialTips! kali ini tentang fitur rahasia di YouTube untuk mengubah warna dan bentuk tampilan halamannya, mungkin bisa membuat Anda sedikit penasaran.
Cara Mengaktifkan Fitur Rahasia YouTube "Dark Mode"
Cara Mengaktifkan Fitur Rahasia YouTube "Dark Mode"
Diketahui bila saat ini para pengguna layanan YouTube sedang dihebohkan dengan kehadiran fitur rahasia bernama dark mode. Uniknya, fitur yang sebenarnya belum diumumkan rilisnya secara resmi oleh Google tersebut sudah bisa digunakan oleh pengguna YouTube, baik melalui layanan berbasis web maupun melalui aplikasinya yang terpasang di smartphone.

Dilansir dari berbagai sumber, fitur dark mode di Youtube pertama kali diungkapkan oleh salah seorang pengguna Reddit. Selain memerlihatkan tampilan halaman YouTube yang biasanya memiliki latar warna halaman putih bisa berubah menjadi berwarna hitam gelap, terlihat pula bentuk halaman menjadi sedikit lebih ramping.

Lantas, bagaimana caranya untuk mengaktifkan fitur tersembunyi bertajuk dark mode di YouTube? Sebelum menjelaskan cara pengaktifan fitur unik tersebut, maka perlu diingat kembali oleh sahabat pembaca sekalin, bila fitur ini belum secara resmi dirilis oleh Google, sehingga perlu beberapa trik untuk mengaktifkan fitur dark mode ini. Apa dan bagaimana trik mengaktifkannya? Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode di YouTube 

1. Sebelumnya, disarankan bagi Anda untuk menggunakan browser Chrome yang telah diperbarui (update) ke versi paling baru.

2. Bila Anda menggunakan sistem operasi Windows, maka hal yang perlu Anda lakukan adalah menampilkan fitur developer mode atau yang lebih dikenal di Indonesia menampilkan IE (Inspect Element) dengan menekan tombol shortcut di keyboard : Ctrl + Shift + I.

3. Setelah halaman developer mode tampil, pilih tab bertuliskan "console"

4. Selanjutnya, pada bagian bawah tab console, tempelkan (paste) kode perintah: document.cookie="VISITOR_INFO1_LIVE=fPQ4jCL6EiE", lalu tekan enter.

5. Usai langkah tersebut, Anda bisa menuntup tampilan developer mode, dan lakukan refresh browser.

6. Langkah terakhir, Anda akan dapat menjumpai pilihan untuk mengaktifkan fitur dark mode di YouTube pada menu pengaturan yang terletak dibagian pojok kanan atas (buka gambar foto akun YouTube).

7. Geser pengaturan fitur dark mode di YouTube, dan tampilan YouTube akan berubah menjadi hitam. Untuk mengembalikannya, cukup geser kembali pegaturan fitur dark mode tersebut. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.
Langkah Mengaktifkan Fitur Rahasia Dark Mode YouTube
Langkah Mengaktifkan Fitur Rahasia Dark Mode YouTube
Bagaimana, mudah bukan? Lalu, tunggu apa lagi? Ubah tampilan halaman YouTube di browser-mu sekarang, dengan fitur dark mode yang unik tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Statistik Unik Dibalik Kepopuleran YouTube yang Jarang Diketahui

Demikianlah informasi singkat yang bisa SpesialTips! bagikan tentang cara mengaktifkan fitur rahasia YouTube "Dark Mode". Semoga saja sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top