Advertisement
Tiga Fitur Baru Aplikasi Pesan Instan Google Allo dan Cara Menggunakannya - Setelah dirilis tahun lalu, aplikasi pesan instan Google Allo makin banyak diminati oleh pengguna smartphone Android maupun iOS. Bukan tanpa alasan sehingga aplikasi pesan instan besutan Google ini makin digemari, pasalnya selain karena bisa dipasang secara gratis, kelengkapan fitur dan kecanggihan aplikasi pesan instan Google Allo menjadi daya tarik tersendiri.
Tiga Fitur Baru Aplikasi Pesan Instan Google Allo dan Cara Menggunakannya
Tiga Fitur Baru Aplikasi Pesan Instan Google Allo dan Cara Menggunakannya
Membahas lebih jauh tentang aplikasi pesan instan Google Allo, tahukah Anda bila baru-baru ini Google telah menambahkan beberapa fitur baru pada aplikasi pesan instan tersebut? Ya, berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Google, diumumkan bahwa mulai hari ini para pengguna layanan aplikasi pesan instan Google Allo, khususnya pada perangkat Android, telah bisa menikmati 3 (tiga) fitur baru.

Dalam pengumumannya, disebutkan bahwa penambahan tiga fitur baru pada aplikasi Google Allo, akan bisa membantu memudahkan para pengguna untuk lebih bebas berekspresi ketika melakukan aktivitas obrolan (chatting). Penasaran seperti apa ketiga fitur baru aplikasi pesan instan Google Allo tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

Tiga Fitur Baru Aplikasi Pesan Instan Google Allo


1. Fitur Pencarian Cepat Gambar GIF
Bila pada beberapa bulan sebelumnya Google telah menambahkan fitur yang memudahkan pengguna untuk menemukan dan menambahkan gambar sticker, maka kini pengguna aplikasi pesan instan Google Allo akan disuguhi fitur serupa untuk gambar GIF. Disebutkan dalam pengumumannya, dengan kehadiran fitur ini pengguna bisa memudahkan pengguna untuk mencari dan menambahkan gambar animasi GIF lebih cepat saat melakukan obrolan.
Fitur Pencarian Cepat Gambar GIF
Fitur Pencarian Cepat Gambar GIF
Cara menggunakannya: Untuk pencarian cepat gambar GIF, Anda bisa mengakses fitur yang ditandai dengan ikon smiley pada chat bar dan gulir (geser) ke kiri. Setelah itu akan muncul berbagai macam gambar GIF yang bisa Anda pilih dan sematkan di dalam obrolan. Tidak sampai disitu saja, Anda juga bisa melakukan pencarian dengan gambar GIF menggunakan kata kunci tertentu. Ada pula trik unik yang bisa Anda lakukan saat ingin menambahkan gambar GIF, yaitu dengan mengetikkan "@lucky" pada kotak pencarian gambar, maka aplikasi akan secara otomatis memilihkan gambar GIF yang relevan dengan isi obrolan.

2. Fitur Menambahkan Efek Animasi Pada Emoji
Fitur baru aplikasi pesan instan Google Allo yang satu ini terbilang unik dan sulit untuk dijumpai pada aplikasi pesan instan lainnya, yaitu kemampuan menambahkan efek animasi pada emoji. Ya, dengan kemampuan ini, maka emoji yang Anda bagikan di obrolan seakan-akan hidup dengan efek animasi yang bisa Anda modifikasi sesuai dengan keinginan.
Fitur Menambahkan Efek Animasi Pada Emoji
Fitur Menambahkan Efek Animasi Pada Emoji
Cara menggunakannya: Untuk menambahkan efek animasi pada emoji, Anda perlu memilih terlebih dahulu emoji yang ingin Anda bagikan. Setelah itu sentuh dan tahan sedikit lama pada pilihan mengirim pesan, selanjutnya akan muncul sebuah garis untuk memperbesar dan menambahkan efek animasi, geser tombol pada garis tersebut ke arah atas, dan kirim emoji tersebut.

3. Fitur Akses Cepat (Shortcut) Layanan Google Assistant
Bagi pengguna aplikasi pesan instan Google Allo, mungkin tak akan asing lagi dengan salah satu fitur unik berupa layanan Google Assistant, yaitu layanan pintar dari Google untuk mencari dan berbagi informasi yang dibutuhkan secara cepat. Nah, saat ini aplikasi pesan instan Google Allo memiliki fitur baru berupa akses cepat (shortcut) ke layanan Google Assistant. Tentunya, dengan kehadiran fitur ini pengguna bisa lebih cepat dan mudah mengakses layanan Google Assistant ditengah-tengah aktivitas obrolan.
Fitur Akses Cepat (Shortcut) Layanan Google Assistant
Fitur Akses Cepat (Shortcut) Layanan Google Assistant
Cara menggunakannya: Bila sebelumnya layanan Google Assistant memerlukan perintah khusus untuk bisa dimunculkan pada obrolan, maka kini Anda bisa lebih mudah memunculkannya dengan mengakses tombol akses cepat (shortcut) yang terletak bersebelahan dengan tombol untuk mencari emoji.

Bagaimana, penasaran untuk mencoba tiga fitur baru aplikasi pesan instan Google Allo? Bila ya, maka lakukan update (pembaruan) aplikasi tersebut di smartphone Android Anda sekarang. Sebagai informasi tambahan, ketiga fitur ini juga akan segera ditambahkan pada perangkat iOS.


Demikianlah informasi tentang kehadiran tiga fitur baru di aplikasi pesan instan Google Allo, dan cara menggunakannya. Semoga sajian dari SpesialTips! tersebut, bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top