-->

Dikendalikan Menggunakan Suara, Game Unik 'Eight Note! Don't stop!' Jadi Viral

Advertisement
Dikendalikan Menggunakan Suara Pemain, Game Unik "Eight Note! Don't stop!" Jadi Viral - Unik, lucu dan ampuh menghilangkan stres. Ya, itulah beberapa kata yang mungkin tepat untuk menggambarkan bagaimana serunya memainkan game bernama "Eight Note! Don't stop!" yang kini tengah viral dimainkan oleh netizen di seluruh dunia.
Dikendalikan Menggunakan Suara, Game Unik "Eight Note! Don't stop!" Jadi Viral
Dikendalikan Menggunakan Suara, Game Unik Ini Jadi Viral
Walaupun terbilang sebagai game sederhana, namun ada satu hal utama yang menjadikan game "Eight Note! Don't stop!" menjadi begitu unik dan berbeda dengan game-game lain, yaitu penggunaan suara untuk mengendalikan permainan dalam game tersebut. Dikutip dari Mashable, dikabarkan bahwa game unik ini memanfaatkan suara pemain untuk mengendalikan tokoh utama game, berupa hewan imajiner lucu berwarna hitam, untuk menyelesaikan tantangan melompati rintangan balok tanpa terjatuh.


Lucunya, volume suara pemain berperan penting untuk bisa menyelesaikan game, dimana semakin besar volume suara pemain, maka semakin tinggi pula lompatan yang dihasilkan oleh tokoh utama dalam game. Bahkan diketahui dari beberapa netizen yang pernah mencoba game "Eight Note! Don't stop!", sampai harus berteriak ketika mendapati tokoh utama dalam game hampir terjatuh.

Masih dari sumber yang sama, disebutkan bila game "Eight Note! Don't stop!" menjadi viral setelah diluncurkan sebagai sebuah aplikasi game bagi pengguna perangkat iOS oleh sebuah pengembang aplikasi asal China. Namun, dari penelusuran redaksi SpesialTips! terdapat pula beberapa sumber yang menyebutkan bila game lucu ini awalnya dikembangkan di Jepang. Bagaimana keunikan dan lucunya game ini? Berikut rekaman video seorang netizen yang memainkannya.

Sumber Video: Facebook

Penasaran untuk mencoba game unik yang kini jadi viral tersebut? Seperti yang telah dijelaskan, game "Eight Note! Don't stop!" sementara ini hanya bisa dipasang dan dimainkan pada perangkat iOS, dengan mengakses layanan resmi App Store. Namun, bagi sahabat pengguna komputer (desktops), Anda juga bisa memasang dan memainkan game ini melalui perangkat komputer secara gratis dengan mengakses halaman penyedia game "Eight Note! Don't stop!" versi desktop (Windows dan Mac).

Ingat, game ini dikendalikan oleh suara, sehingga untuk memainkannya Anda harus memastikan terlebih dahulu fungsi mikrofon di ponsel atau komputer Anda telah benar-benar aktif. Disarankan pula untuk menggunakan mikrofon eksternal agar suara di sekitar kita tidak mengganggu permainan.
Nah, demikianlah informasi yang bisa SpesialTips! bagikan kali ini. Semoga saja sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian, dan selamat bermain.

Advertisement
LihatTutupKomentar