Advertisement
Melalui Layanan Bertajuk A.I. Experiments, Google Hadirkan Game Unik Quick, Draw! yang Mampu Menebak Gambar Doodle-mu - Gemar bermain game-game unik bertemakan pendidikan? Bila ya, maka akan 'wajib' rasanya bagi Anda untuk mencoba memainkan game 'Quick Draw!' yang hadir melalui layanan terbaru Google bertajuk Google A.I. Experiments.
Melalui Layanan Google A.I. Experimets, Google Hadirkan Game Unik 'Quick, Draw!'
Melalui Layanan Google A.I. Experimets, Google Hadirkan Game 'Quick, Draw!'
Sebelum membahas lebih jauh tentang game Quick Draw!, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu apa sebenarnya layanan Google A.I. Experiments. Secara umum, layanan A.I. Experiments adalah wadah dari kumpulan koleksi eksperimen sederhana berupa alat dan permainan, seperti berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence). Selain itu, pengguna juga bisa menjadikan layanan ini untuk berkontribusi menyalurkan kemampuan mereka dengan eksperimen kecerdasan buatannya sendiri.


Nah, kembali ke pokok pembahasan kita, pada layanan Google A.I. Experiments tersebut, Google menghadirkan game bernama Quick, Draw! yaitu sebuah permainan yang menantang penggunanya untuk menggambar beberapa gambar doodle (gambar sederhana) dalam batas waktu tertentu, sesuai dengan perintah gambar yang diminta dalam game unik tersebut. Agar lebih jelasnya perhatikan penjelasan video berikut.

Sumber Video : YouTube!

Lebih jauh tentang permainan Quick Draw!, dari hasil penelusuran dan uji coba redaksi Spesial Tips saat memainkan game Quick, Draw! pada layanan Google A.I. Experiments, diketahui bahwa pengguna akan diminta untuk menggambar enam jenis gambar doodle yang berbeda, dengan batasan waktu 20 detik untuk setiap gambar. Keunikan game bertema pendidikan ini adalah pada kemampuannya untuk mengenali dan menebak setiap gambar sederhana yang kita buat. Bahkan, game dengan kecerdasan buatan berbasis neural network dari Google ini, mampu menyebutkan prediksi jenis gambar hanya dari beberapa coretan yang dibuat. Berikut contoh gambar hasil uji coba redaksi Spesial Tips saat memainkan game Quick, Draw!

hasil uji coba Spesial Tips memainkan game Quick, Draw!
Tampilan Hasil Uji Coba Spesial Tips IMemainkan Iame Quick, Draw!
Selanjutnya setelah semua tantangan untuk menggambar enam jenis gambar sederhana tersebut selesai, maka akan ditampilkan seluruh hasil gambar yang telah kita gambar dengan benar dan mana yang tidak.

Lantas, bagaimana cara memainkan game unik nan canggih bernama Quick, Draw! itu? Sangat mudah, yang perlu Anda lakukan adalah terlebih dahulu masuk ke layanan Google A.I. Experiments, setelah itu pilih Quick, Draw! pada daftar yang tersedia. Selanjutnya, akses pilihan Launch Experiment untuk memulai permainan. Perlu diketahui pula, bahwa ada beberapa pilihan alat dan permainan lain di dalam daftar layanan A.I. Experiment, seperti Giorgio Cam, The Infinite Drum Machine, Thing Translator, Bird Sound, A.I. Duet, What Neural Networks See.

Baca Juga: Google Rilis Game Solitaire dan Tic-tac-toe yang Bisa Dimainkan di Mesin Pencari Google

Melihat secara keseluruhan, game Quick, Draw! sepertinya juga bisa dijadikan sarana bagi para orang tua untuk menjadi cara memperkenalkan nama-nama benda dalam bahasa inggris, dan tentunya akan menjadi cara belajar yang seru dan menyenangkan bagi anak.

Demikianlah informasi tentang game canggih Quick, Draw! yang hadir melalui layanan Google A.I. Experiments. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca Spesial Tips sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top