Advertisement
Fakta Unik Pengaruh Komentar di Postingan Facebook Terhadap Perasaan Seseorang - Bagi pengguna layanan media sosial Facebook, mungkin bukan hal istimewa lagi bila menjumpai komentar dari seseorang, entah itu sahabat maupun saudara, pada sebuah postingan yang dibuat di akun Facebooknya. Namun, tahukah sahabat pembaca sekalian,dibalik komentar di media sosial Facebook yang dianggap hal biasa tersebut, terdapat sebuah fakta unik, yang mengungkapkan bahwa ternyata komentar pribadi di Facebook dapat memberikan pengaruh secara signifikan terhadap perasaan seseorang.
Fakta Unik Pengaruh Komentar di Facebook Terhadap Perasaan Seseorang
Fakta Unik Pengaruh Komentar di Facebook Terhadap Perasaan Seseorang
Bukan hanya rekaan semata, pasalnya berdasarkan informasi yang dikutip dari PsychCentral, disebutkan bahwa seseorang yang mendapatkan banyak komentar pada postingan di akun Facebook-nya, dapat secara signifikan membantu seseorang menjadi merasa lebih baik, dimana pengaruh perasaan lebih baik (bahagia) yang dirasakan tersebut, mendekati perasaan bahagia layaknya mereka yang melangsungkan pernikahan atau bahkan ketika memiliki bayi.


Fakta unik ini, terungkap melalui hasil studi ilmiah terbaru yang dilakukan oleh para peneliti di Carnegie Mellon University bekerjasama dengan pihak Facebook. Hasil penelitian yang juga dipublikasikan pada Journal of Computer-Mediated Communication tersebut, menganalisis aktivitas tak kurang dari 1.910 pengguna layanan media sosial Facebook di 91 negara, seperti aktivitas pasif membaca postingan, like pada postingan, dan komentar. Uniknya dari hasil analisis tersebut, didapati bahwa seseorang yang menerima 60 atau lebih komentar, dari teman-teman dekat dalam waktu 30 hari dikaitkan dengan perbaikan terkait dengan perasaan, seperti kebahagiaan, kesepian, depresi, dan kepuasan hidup.

Dijelaskan lebih jauh oleh wakil dari peneliti, Moira Burke, Ph.D, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orang-orang yang merasa sedih mungkin memang menghabiskan lebih banyak waktu di media sosial, namun mereka memilih melakukan hal tersebut karena mendapatkan sensasi perasaan yang lebih baik tersebut. Ditambahkan pula, sebuah komentar sederhana seperti ucapan selamat ulang tahun, dapat memberikan pengaruh (dampak) yang baik terhadap perasaan seseorang, namun komentar (pesan)  lebih panjang justru akan berpengaruh lebih baik lagi.

Nah, dari fakta di atas dapat kita ketahui bahwa dibalik sederhananya sebuah komentar pada postingan Facebook seseorang, dapat memberikan pengaruh yang besar terhadap perasaan mereka. Tentunya, komentar yang dimaksud merupakan komentar bersifat positif, dengan kata dan kalimat yang positif pula.


Demikianlah informasi tentang fakta unik pengaruh komentar di postingan Facebook, terhadap perasaan seseorang. Semoga informasi tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top