Advertisement
Kebiasaan Update Status Facebook Mampu Ungkap Kepribadian Seseorang - Anda pengguna Facebook? Bila ya, pastinya Anda tak asing lagi dengan kebiasaan update status pada wall (dinding) Facebook, baik itu sekedar menuliskan kegiatan apa yang sedang dilakukan saat itu, atau bahkan mem-posting gambar dan video.

Namun tahukah Anda bahwa kebiasaan melakukan update status di Facebook sebenarnya dapat menjadi petunjuk untuk mengungkapkan kepribadian seseorang? Nah, berhubungan dengan informasi ini ternyata baru-baru ini para ahli psikologi melalui penelitian mereka telah menemukan fakta bahwa isi update-an status di "dinding" Facebook mampu untuk mengungkapkan tentang jenis kepribadian si pemilik akun Facebook.
Kebiasaan Update Status Facebook Mampu Ungkap Kepribadian Seseorang
Kebiasaan Update Status Facebook Mampu Ungkap Kepribadian Seseorang
Dilansir dari situs health.com, para ahli psikologi dari London's Brunel University di Inggris melalui hasil studi mereka terhadap 555 orang pengguna Facebook, berhasil ditemukan hubungan antara kepribadian dan posting-an Facebook dari responden tersebut. Lantas, apa saja jenis kepribadian yang dapat dihubungkan dari update-an status Facebook? Berikut informasi selengkapnya.

- Sering Update Status Tentang Anak
Mereka yang kerap membuat isi update status Facebook tentang anak-anaknya, dikategorikan dalam orang-orang yang memiliki kemungkinan untuk menjadi orang yang teliti, selain itu diketahui juga bahwa tipe kepribadian dengan kebiasaan seperti ini menunjukkan bahwa si pemilik akun merupakan orang yang bertanggung jawab, juga seorang pekerja keras. Mereka juga cenderung memiliki lebih banyak teman Facebook dibanding tipe kepribadian lainnya.

- Sering Update Status Tentang Kebiasaan Pasangan (Bahkan Untuk Hal yang Tak Penting)
Pernah melihat update-an status teman di Facebook yang selalu menuliskan kebiasaan-kebiasaan pasangan mereka, dari makan, tidur, isi pesan singkat dan hal-hal yang mungkin dirasakan tak penting untuk diketahui orang banyak? Bila ya, berdasarkan hasil penelitian orang-orang ini umumnya memiliki kepribadian rendah diri, atau secara tidak langsung menunjukkan perasaan tidak aman.

- Sering Update Status Tentang Keyakinan yang Berhubungan Tentang Politik dan Hal-hal Intelektual
Umumnya orang-orang dengan kebiasaan seperti ini, memiliki keterkaitan dengan kepribadian yang open minded, kreatif dan juga tergolong orang dengan rasa ingin tahu yang tinggi.

- Sering Update Status Foto Pribadi Dirinya Bersama Teman
Orang-orang dengan kebiasaan ini dikategorikan sebagai pemilik kepribadian Extrovert, yaitu orang-orang dengan karakteristik yang lebih terbuka dan kemampuan bersosialisasi yang impulsif. Biasanya seorang Extrovert cenderung untuk menyukai keramaian, dan juga lebih mudah untuk menyesuaikan diri.

- Sering Update Status Lebay
Lebay di sini diartikan dengan sering update hal-hal berlebihan,  seperti marah-marah berlebihan, rasa sedih berlebihan, dan tulisan lainnya yang berhubungan dengan emosional berlebihan serta cenderung mengumbar hal-hal pribadi. Nah, seseorang dengan kebiasaan ini umumnya digolongkan dalam orang-orang yang memiliki ketidakseimbangan mental yang merujuk pada neuroticism (neurotisisme).

Nah, apakah Anda atau teman-teman Anda memiliki kebiasaan update status di Facebook seperti di atas? Demikianlah informasi singkat tentang kebiasaan update status yang dapat mengungkapkan kepribadian seseorang. Semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi Anda pembaca setia SpesialTips!
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top