Advertisement
Instant Video, Fitur Baru Facebook Messenger Untuk Streaming Video Secara Live (Langsung) - Anda pengguna layanan aplikasi chatting Facebook Messenger? Bila ya, maka tahukah Anda bahwa baru-baru ini Facebook selaku pemilik dan pengembang aplikasi Facebook Messenger dikabarkan telah menambahkan sebuah fitur baru nan unik bernama Instant Video.

Facebook Messenger Tambah Fitur Baru Instant Video, Begini Cara Menggunakannya
Instant Video, Fitur Baru Facebook Messenger
Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Facebook, diketahui bahwa fitur baru Instant Video di Facebook Messenger, merupakan layanan streaming video secara live (langsung), saat melakukan obrolan melalui aplikasi chatting tersebut. Disebutkan pula oleh Facebook bahwa fitur Instant Video merupakan refleksi kemampuan berbagi video dimana pun dengan menggunakan Facebook Messenger.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur baru Instant Video di aplikasi Facebook Messenger? Perlu diperhatikan oleh sahabat pembaca SpesialTips! sekalian, hal paling penting untuk Anda lakukan agar bisa menikmati fitur Instant Video adalah terlebih dahulu melakukan update (pembaruan) aplikasi Facebook Messenger yang terpasang di dalam ponsel, baik pada ponsel Android atau iOS. Nah, bila telah dilakukan, maka secara otomatis akan muncul sebuah ikon (icon) kamera di sudut kanan atas aplikasi Facebook Messenger ketika Anda melakukan obrolan atau percakapan dengan teman. Selanjutnya, lakukan tap pada icon tersebut, untuk memulai streaming video secara langsung bersama teman ngobrol.


Dijelaskan pula oleh pihak Facebook pada halaman pengumuman rilis fitur baru Instant Video bahwa secara default fungsi audio (suara) pada fitur tersebut tidaklah aktif, namun tak perlu merasa kecewa, karena Anda fungsi audio tersebut dapat diaktifkan secara manual. Ditambahkan lagi, saat melakukan streaming video secara langsung dengan menggunakan fitur Instant Video, maka para pengguna dapat tetap melakukan percakapan dengan teks, sementara tampilan streaming video akan diposisikan melayang disebelah kanan atas layar percakapan.

Cara Menggunakan Fitur Instant Video di Facebook Messenger
(sumber gambar: Facebook)
Bagaimana, unik bukan? Tentunya dengan kehadiran fitur Instant Video pada aplikasi Facebook Messenger akan membawa sensasi seru, ketika melakukan percakapan bersama teman atau pun keluarga. Demikianlah informasi tentang fitur baru Instant Video di aplikasi Facebook Messenger, dan cara menggunakannya. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top