Advertisement
Android 7.0 Nougat Resmi Dirilis Google, Ini Dia Kelebihan Fitur Sistem Operasi Android Anyar Tersebut - Kabar gembira bagi Anda pengguna Android, pasalnya baru-baru ini (08/22/2016) Google secara resmi mengumumkan rilisnya sistem operasi Android terbaru, yaitu Android Nougat. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Android, disebutkan bahwa Android 7.0 Nougat merupakan OS yang powerful, dan memiliki berbagai macam fitur dan kelebihan dibanding OS Android pendahulunya.
Android 7.0 Nougat Resmi Dirilis Google, Ini Dia Kelebihan Fitur Sistem Operasi Android Anyar Tersebut
Android 7.0 Nougat Resmi Dirilis Oleh Google
Dijelaskan pula bahwa Android 7.0 Nougat merupakan refleksi Google dari berbagai masukan ribuan penggemar dan pengembang di dunia, sistem operasi Android. Bahkan, setidaknya ada 250 fitur unggulan yang membuat Android Nougat menjadi sangat bertenaga dan layak untuk menjadi pilihan para pengguna smartphone di dunia.

Lantas apa saja kelebihan fitur-fitur yang dimiliki oleh sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat? Berikut ulasan selengkapnya.

Lebih Personal (Pribadi)
Kelebihan pertama Android 7.0 Nougat, disebut-sebut sebagai OS Android baru yang lebih personal, hal ini dikarenakan Android Nougat menyediakan lebih banyak cara untuk menyesuaikan ponsel dengan keinginan dan kepribadian penggunanya. Adapun diantara beberapa fitur personal yang disediakan oleh Android 7.0 Nougat adalah: 

  • Emoji yang lebih banyak : Tak kurang dari 1.500 jenis emoji tersedia dalam sistem operasi Android Nougat. Selain itu, sistem operasi tersebut juga telah dapat menggunakan 72 jenis emoji terbaru, agar penggunanya lebih bebas mengekspersikan diri.
  • Kontrol Quick Settings : Kelebihan fitur personal lainnya yang dimiliki oleh Android 7.0 Nougat adalah pengaturan cepat atau yang lebih dikenal dengan Quick Settings, dimana fitur ini akan memberikan kemudahan bagi para pengguna Android Nougat untuk mengakses Bluetooh, Wi-fi dan layanan lainnya dari ponsel.
  • Dukungan Multi-lokal : Kelebihan Android 7.0 Nougat yang satu ini boleh dibilang sangat unik, pasalnya dengan fitur Multi-lokal, maka aplikasi yang digunakan dalam ponsel dengan sistem operasi tersebut dapat menyesuaikan pengaturannya dengan konten lokal. Misalnya saja, jika Anda menggunakan perintah suara dengan bahasa tertentu untuk melakukan pencarian, maka secara otomatis akan ditampilkan hasil pencarian dengan bahasa yang disesuaikan dengan pengguna.
Lebih Produktif

Kelebihan selanjutnya dari sistem operasi Android 7.0 Nougat yaitu menyajikan fitur-fitur yang dapat membuat penggunanya lebih produktif, misalnya saja dengan hadirnya fitur Multi-window, Direct reply, dan Quick switch. Adapun fungsi dari masing-masing fitur tersebut adalah:
  • Multi-window :  fitur yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dan dapat tampil bersebelahan (side-by-side)
  • Direct reply : fitur unik yang memungkinkan pengguna untuk melihat notifikasi (pemberitahuan) tanpa harus membuka aplikasi
  • Quick switch : merupakan fitur yang memungkinkan pengguna Android untuk secara cepat beralih diantara dua aplikasi terakhir yang digunakan, dengan hanya melakukan dua kali tap pada tombol Overview
Baterai yang Lebih Cerdas
Sejak dirilisnya Android Marshmallow tahun lalu, diketahui bahwa Google telah membuat baterai menjadi lebih cerdas. Nah, pada Android Nougat, kecerdasan baterai dibuat lebih mumpuni dengan meningkatkan kinerja fitur Doze, dimana fitur tersebut akan memungkinkan baterai untuk menurunkan penggunaan daya, saat ponsel tidak sedang digunakan.

Kemampuan yang Lebih Mendalam
Disebutkan pula bahwa kelebih Android 7.0 Nougat, memiliki kemampuan yang lebih mendalam bagi penggunanya. Hal ini berkaitan dengan kemampuan Android Nougat untuk mendukung teknologi Vulkan TM/API dan teknologi terbaru dari Google, yaitu Daydream (platform Google untuk virtual reality mobile).

Lebih Aman
Kelebihan lainnya yang ditonjolkan oleh Android 7.0 Nougat adalah sebagai sistem operasi Android baru yang lebih aman. Disebutkan bahwa, Android Nougat memiliki lapisan keamanan lebih kuat dan kemampuan enkripsi yang mumpuni. Hal ini ditunjukkan dengan hadirnya beberapa fitur baru, seperti: Pembaruan tanpa terlihat (Seamless update), file berbasis enkripsi, dan Direct boot.

Pada pengumuman dirilisnya Android 7.0 Nougat oleh Google, dikabarkan pula jika perangkat yang akan pertama kali mendapatkan pembaruan perangkat lunak (software) adalah Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, Nexus Player, Pixel C dan General Mobile 4G (Android One). Selain itu perangkat yang telah menggunakan versi beta Android Nougat, juga akan mendapatkan pembaruan Android Nougat versi final ini.

Penasaran dengan kelebihan-kelebihan fitur lainnya yang dimiliki oleh sistem operasi Android terbaru Google tersebut? Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang Android 7.0 Nougat, maka Anda dapat mengunjungi halaman resmi Android Nougat melalui tautan berikut ini.

Nah, demikianlah informasi tentang dirilisnya Android 7.0 Nougat oleh Google, serta kelebihan dari masing-masing fitur yang dibawa oleh sistem operasi Android paling anyar itu. Semoga informasi tersebut, dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. wah, ternyata Google sudah rilis Android 7.0 Nougat. Kelebihannya fitur-fiturnya juga makin banyak.. Paket Komplit.. Sayang belum tersedia untuk ponsel low end

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top