Advertisement
Fitur Baru Facebook Komentar Dengan Video dan Berbagi Foto 360, Ini Dia Cara Menggunakannya - Semakin fokus dengan pengembangan video dan foto 360, Facebook meluncurkan beberapa fitur baru nan unik, yaitu kemampuan memberikan komentar dengan video dan berbagi foto 360.
Fitur Baru Facebook Komentar Dengan Video dan Berbagi Foto 360, Ini Dia Cara Menggunakannya
Fitur Baru Facebook Komentar Dengan Video dan Berbagi Foto 360
Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman postingan Bob Baldwin, selaku ketua tim Facebook Hackathon yang ke-50, disebutkan bahwa kini para pengguna Facebook di seluruh dunia dapat menggunakan fitur terbaru yang memungkinkan untuk memberikan komentar menggunakan video. Dijelaskan lebih lanjut oleh Baldwin, para pengguna Facebook dapat mengunggah (upload) video dalam kolom komentar dalam postingan Facebook seseorang, baik itu pada halaman Groups (grup), Events (acara) dan Pages.

Kerennya lagi, kita bisa menggunakan fitur komentar dengan video melalui berbagai media, seperti melalui desktop, dan perangkat ponsel baik itu ponsel dengan sistem operasi iOS dan Anroid yang telah terpasang aplikasi Facebook.
Fitur Baru Facebook Komentar video
Contoh Tampilan Komentar Dengan Video Di Facebook
Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur baru berkomentar menggunakan video tersebut? Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mengakses (menekan) tombol kamera pada kolom komentar yang terletak di samping tombol stiker.

Unik bukan? Nah, selain itu fitur lainnya yang baru saja dirilis oleh Facebook adalah fitur foto 360, dimana para pengguna kini dapat berbagi foto 360 di dinding akun Facebook mereka, baik melalui desktop, maupun melalui versi terbaru aplikasi Facebook pada perangkat ponsel baik itu iOS maupun Android.
fitur foto 360 Facebook
Fitur Foto 360 Facebook
(Sumber gambar: Facebook)

Hal yang perlu dilakukan agar dapat menggunakan fitur berbagi foto 360 di Facebook adalah dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:
  • Buat foto panorama pada perangkat iOS atau pun Android, atau Anda dapat pula membuat sebuah foto 360 derajat berdasarkan petunjuk pada halaman facebook360.fb.com/360-photos.
  • Setelah itu, Anda dapat langsung membagikan foto 360 yang telah dibuat dengan cara yang sama seperti saat ingin mengunggah foto/video di dinding akun Facebook milik Anda.
  • Untuk melihat postingan foto 360 yang telah dibagian, cukup menggeser tanda kompas ke kanan atau pun ke kiri untuk melihat semua bagian pada foto 360 tersebut.
Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan tentang fitur baru Facebook. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top