Advertisement
Ingin Mudah Disukai Orang Lain? Terapkan 4 Hal Sederhana Ini Dalam Kehidupan Sosialmu - Siapa sih yang tak mau menjadi orang yang mudah disukai oleh semua orang? Sebagai makhluk sosial, semua orang pasti mengidamkan hal tersebut. Pasalnya, selain dapat memberikan manfaat untuk mempermudah menjalin hubungan dalam kehidupan pribadi, menjadi orang yang mudah disukai akan membawa kebaikan pula dalam hal lain, misalnya saja dalam karir maupun bisnis.
Ingin Mudah Disukai Orang Lain? Terapkan 4 Hal Sederhana Ini Dalam Kehidupan Sosialmu
4 Cara Sederhana Agar Mudah Disukai Oleh Orang Lain
Lebih jauh membahas tentang menjadi orang yang mudah disukai, maka akan berhubungan erat dengan kemampuan dan ketrampilan dalam kehidupan sosial, dimana tiap-tiap orang pastinya memiliki perbedaan untuk urusan tersebut. Banyak faktor yang bisa memengaruhi kemampuan seseorang untuk bersosialisasi, dimana karakter menjadi salah satu faktor yang berperan paling besar untuk menentukan mudah atau tidaknya seseorang bisa "sukses" menjadi orang yang disukai.

Nah, bagi sahabat SpesialTips! yang mungkin mengalami masalah dalam kehidupan sosialnya, serta berkeinginan menjadi orang yang mudah disukai, maka syarat utama untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan melakukan beberapa perubahan dan menerapkan cara khusus pada pola bersosialisasi. Dikutip dari jurnal ilmiah Pshycology Today, terdapat setidaknya empat hal sederhana yang bisa dilakukan oleh sahabat sekalian, agar dapat menjadi orang yang mudah disukai. Apa saja keempat cara tersebut? Berikut informasi selengkapnya.

1. Melakukan kontak mata terhadap lawan bicara
Saat sedang melakukan pembicaraan dengan seseorang, pastikan untuk melihat mata lawan bicaramu. Cara ini merupakan dasar penting agar mudah disukai oleh orang lain, selain memberikan kesan perhatian terhadap orang sedang kamu hadapi. Ternyata berdasarkan hasil penelitian disebutkan pula bahwa dengan melakukan kontak mata lebih banyak terhadap lawan bicara dapat memberi kesan tertentu bagi orang lain, misalnya saja dianggap mudah dipercaya, memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dan terlihat lebih antusias.

2. Menggenggam dengan erat saat berjabat tangan
Saat melakukan pertemuan yang sifatnya resmi, biasanya hal pertama yang dilakukan dalam awal perjumpaan dengan orang lain adalah melakukan jabat tangan. Nah, perhatikan untuk menawarkan lebih dulu tanganmu dan menggenggam dengan erat saat berjabat tangan. Percaya atau tidak, umumnya hal ini akan memberikan efek naluriah kepada orang yang berjabat tangan dengan Anda, untuk melakukan hal serupa. Bukan itu saja, cara ini dapat memberikan kesan antusias, rasa persahabatan, dan kedekatan bagi orang lain.

3. Jangan lupa untuk tersenyum
Senyum merupakan cara terbaik untuk membuat seseorang menjadi mudah menyukaimu. Mengapa? Selain membangun rasa percaya diri, senyum juga mampu memberikan kesan kepercayaan pada orang lain, dan tak kalah pentingnya membuat diri kita terlihat lebih menarik bagi orang yang melihatnya.

4. Menyebutkan nama lawan bicara untuk mengganti kata Anda atau kamu
Mengapa harus menyebutkan nama, bukankah lebih merepotkan? Nah, bila Kamu berpandangan seperti itu maka secara tidak sadar kamu sedang membangun tembok antara orang lain. Menyebutkan nama lawan bicara untuk mengganti kata anda atau kamu, dapat memberikan kesan akrab dan kedekatan bagi orang lain.

Selain empat hal sederhana di atas, perlu diperhatikan pula konsep bijak dalam hidup bersosial, bahwa bila kamu ingin disukai, maka sukai terlebih dahulu orang lain, dengan kata lain jangan membuat batasan dengan anggapan-anggapan negatif pada perasaan kita terhadap siapapun dia dan apapun latar belakangnya.

Demikianlah informasi yang bisa SpesialTips! bagikan tentang cara agar menjadi orang yang mudah disukai. Semoga informasi tersebut, dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top