Advertisement
Waspada! Ternyata Laptop Dan Smartphone Lebih Berpotensi Merusak Kulit - Penggunaan gadget, baik laptop dan smartphone saat ini, bukanlah lagi menjadi hal asing bagi kita. Hampir sebagian besar penduduk Indonesia, khususnya di kota-kota besar, menjadikan gadget seperti smartphone dan laptop sebagai sarana utama untuk melakukan aktivitas sehari-hari, baik dalam pekerjaan atau pun pada saat senggang.

Bukan tanpa risiko, penggunaan gadget, seperti smartphone serta laptop, selain memberikan banyak kemudahan kepada penggunanya, ternyata juga dapat memberikan efek negatif dalam beberapa hal, salah satunya adalah dampak pada pada kesehatan kulit wajah. Sebuah fakta baru dikemukakan oleh para ilmuwan mengungkapkan bahwa, laptop dan smartphone mampu meningkatkan potensi kerusakan pada kulit wajah seseorang, bila dibandingkan kulit yang terpapar oleh sinar ultraviolet, yang berasal dari matahari.
Waspada! Ternyata Laptop Dan Smartphone Lebih Berpotensi Merusak Kulit
Laptop Dan Smartphone Lebih Berpotensi Merusak Kulit
Bagaimana mungkin laptop dan smartphone yang kita gunakan sehari-hari, mempengaruhi kesehatan kulit wajah? Alasannya terletak pada pancaran high energy visible light atau secara umum disebut dengan cahaya biru, yang dipancarkan oleh layar laptop atau smartphone, dimana cahaya biru tersebut memiliki dampak yang sama berbahayanya dengan sinar ultraviolet pada matahari. Potensi merusak kulit wajah oleh laptop dan smartphone yang lebih tinggi akibat sinar biru tersebut, disebabkan oleh intensitas paparan cahaya dari layar gadget, yang biasanya digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan, dan akibatnya menjadikan laptop atau smartphone kesayangan, justru menjadi biang keladi perusak kulit wajah.

Selain itu, berdasarkan hasil penelitian para ilmuwan, bahaya yang lebih tinggi dari cahaya biru pada gadget, diketahui juga lebih dalam menembus kulit bila dibandingkan dengan paparan sinar ultraviolet, yang dapat memengaruhi terjadinya proses penuaan dini, pada kulit.

Cukup mengkhawatirkan bukan? Nah, oleh sebab itu disarankan kepada sahabat SpesialTips! sekalian untuk mengurangi intensitas penggunaan laptop dan juga smartphone, demi menghindari dampak negatif dari high energy visible light (HEV) yang dapat merusak kulit wajah tersebut.

Demikianlah informasi singkat yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini, semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top