Advertisement
Terbukti Secara Ilmiah, Inilah Tanda Anak Berpotensi Menjadi Psikopat - Apakah anak Anda memiliki tanda-tanda seorang psikopat? Pastinya tak akan pernah terbayangkan sedikitpun bagi para orang tua, bila anak-anak yang terlihat normal perilakunya memiliki potensi menjadi seseorang pengidap psikopat saat dewasa nanti. Menjawab kekhawatiran ini, maka dari hasil penelusuran pada beberapa sumber, redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi tentang cara mengenali sejak dini tanda-tanda psikopat pada anak.
Tanda Anak Berpotensi Menjadi Psikopat
Tanda Anak Berpotensi Menjadi Psikopat
Disebutkan dalam sebuah publikasi jurnal ilmiah Biological Psychiatry, para ahli psikologi King College London, di Inggris, melalui hasil penelitian mereka mendapati sebuah fakta mengejutkan terkait tanda anak yang memiliki potensi untuk menjadi seorang psikopat di kemudian hari. Hasil penelitian tersebut mengungkapkan bahwa pada usia dini, seorang anak telah dapat menunjukkan perilaku anti sosial yang berpotensi menjadi psikopat.

Hal tersebut diketahui melalui uji coba pada bayi berusia lima minggu, dengan melacak preferensi visualnya menggunakan sebuah bola berwarna merah dan wajah manusia, serta membandingkan obyek mana yang lebih suka dilihat oleh bayi tersebut. Selanjutnya uji coba berlanjut ketika bayi tersebut menginjak usia dua hingga dua setengah tahun, dengan menguji sifat Callus and Unemotional (CU) atau pola perilaku yang menunjukkan emosi serta tingkat empati mereka yang rendah terhadap orang lain.

Nah, hasil uji coba ilmiah itu mendapati bahwa, anak yang menunjukkan preferensi berinteraksi lebih banyak dengan obyek benda (bola berwarna merah), dibandingkan dengan melihat wajah manusia, adalah anak yang termasuk memiliki Callus and Unemotional (CU) sebagai indikator potensi perilaku antisosial yang mengkhawatirkan di kemudan hari, atau dengan kata lain berpotensi menjadi psikopat. Namun, kemungkinan lainnya dari hasil uji coba ini, juga dapat menjadi petunjuk bagi anak yang menderita masalah perkembangan, seperti autisme.

Mendapati hal ini, Anda selaku orang tua tidak perlu panik, karena pada penelitian tersebut juga disebutkan bahwa, orang tua yang berperan aktif dalam mengasuh anak dengan kehangatan dan perhatian, secara signifikan dapat mengurangi potensi anak untuk mengembangkan sifat-sifat anti sosial.

Demikianlah sekelumit informasi tentang tanda anak berpotensi menjadi psikopat, semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi para pembaca setia SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top