Advertisement
7 Tanda Bahaya Serangan Jantung - Serangan Jantung, siapa yang tak mengenal salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia ini. Keadaan dimana jantung mengalami gangguan, yaitu berhentinya kemampuan memompa (mengalirkan) darah. Keadaan malfungsi jantung tersebut, umumnya disebabkan karena dua hal, yaitu mengencangnya nadi koroner atau karena terjadinya penyumbatan akibat dari penggumpalan darah pada jantung, dan efek dari serangan jantung tentunya sangat berbahaya bagi seseorang, karena tanpa penanganan yang cepat dan tepat dapat berujung pada kematian bagi penderitanya.
7 Tanda Bahaya Serangan Jantung
7 Tanda Bahaya Serangan Jantung
Beberapa orang beranggapan bahwa penyakit jantung hanya terjadi pada pria paruh baya ataupun hanya dialami oleh orang yang gemuk saja, akan tetapi faktanya serangan jantung dapat pula dialami oleh pria maupun wanita dengan umur yang lebih muda dan bertubuh langsing. Perubahan pola hidup, mengakibatkan serangan jantung menjadi semakin besar kemungkinannya untuk mengancam siapa saja. 

Berkaitan dengan keadaan-keadaan yang telah disebutkan, maka akan sangat penting bagi kita untuk mengetahui tanda (gejala) yang biasanya hadir sebelum serangan mematikan pada jantung terjadi. Apa saja bentuk tanda bahaya (gejala) serangan jantung? Ikuti lebih lengkap informasi tentang 7 Tanda Bahaya Serangan Jantung berikut ini:

  1. Nyeri Pada Dada - Salah satu tanda bahaya (gejala) serangan jantung adalah nyeri pada bagian dada. Biasanya akan muncul rasa nyeri berulang pada bagian dada seperti tertusuk atau pun terbakar.
  2. Mudah Merasa Lelah - Serangan jantung akan ditandai dengan mudah merasa lelah (kelelahan), akibat dari kerja jantung yang terganggu sehingga menyebabkan darah tidak secara efektif terpompa ke bagian otot.
  3. Sesak Napas - Kejadian ini umumnya menandai terjadinya serangan jantung, diakibatkan karena masuknya cairan ke dalam rongga udara pada paru-paru.
  4. Mual - Keadaan ini biasanya salah diartikan dan dianggap sebagai masuk angin biasa. Namun kenyataannya mual merupakan tanda awal seseorang mengalami serangan jantung, khususnya pada wanita.
  5. Kehilangan Nafsu Makan - Sebelum serangan pada jantung terjadi, biasanya seseorang akan kehilangan nafsu makannya, atau bahkan tak ingin makan sama sekali. Tanda ini paling umum dialami oleh wanita.
  6. Pusing Dan Pingsan - Penurunan aliran darah dapat menyebabkan seseorang mengalami pula penurunan kadar oksigen pada tubuh, hal ini dapat mengakibatkan seseorang merasa pusing hingga pingsan.
  7. Nyeri Pada Beberapa Bagian Tubuh - Tanda lain yang biasanya sering muncul sebelum serangan jantung terjadi adalah rasa nyeri (sakit) di beberapa bagian tubuh seperti rahang, leher, siku, lengan, bahu dan perut.

Demikianlah informasi singkat tentang 7 Tanda Bahaya Serangan Jantung, semoga dapat bermanfaat untuk sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. wih ngeri kali gan ane patut coba nih hehe

    ReplyDelete
  2. serangan jantung adalah salah satu pembunuh nomor satu di Indonesia, namun terkadang gejala-gejala kecilnya serig diabaikan oleh orang-orang. patut diwaspadai dan dikenali gejalanya agar dapat ditanggulangi secepatnya

    ReplyDelete
  3. Wihh.. ngerinya -_-
    Untung saya kaga gitu

    ReplyDelete
  4. wah serangan jantung sangat berbahaya bagi kita ya, tapi kalau kita blum cocok untuk dipanggil oleh tuhan santai aja nikmati hari2 mu bersama orang yang dicintai, tapi kalau mau mendekati dipanggil pasti ada firasat. Ngomong2 ane juga pernah terasa nyeri didada, tapi pingsan,mual,dll ga pernah :D gimana nih gan sarannya? nice post

    ReplyDelete
  5. Ini yang kadang dirasakan..terkadang nyeri dada..makasih tipsnya gan..

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top