Advertisement
Tips Mengenal 4 Jenis Makanan Anti Jerawat - Salam hangat sahabat setia SpesialTips! sekalian. Salah satu pernyataan peneliti jerawat dunia, Dr. Albert Kligman menyatakan "Tak ada satu orang pun yang melewati masa hidup tanpa sebuah jerawat di kulitnya" (sumber: wikipedia.org). Hal ini menggambarkan bahwa jerawat merupakan, masalah gangguan kulit yang paling banyak penderitanya di dunia. Bagaimana dengan Anda? Apakah pernah atau sedang mengalami gangguan kulit yang menyebalkan tersebut?
Tips Mengenal 4 Jenis Makanan Anti Jerawat
Mengenal 4 Jenis Makanan Anti Jerawat

Sebelum membahas lebih jauh tentang 4 jenis makanan yang bermanfaat, untuk mencegah atau melawan munculnya jerawat, sebaiknya kita pahami dulu informasi yang dibutuhkan berkaitan dengan masalah kulit yang juga dikenal dengan nama Acne ini. 

Penyebab yang paling sering dituding sebagai biang keladi munculnya jerawat adalah, penyumbatan yang terjadi pada pori-pori kulit, baik itu oleh kotoran, minyak ataupun sel-sel kulit mati yang menumpuk dan bercampur dengan bakteri. Selain beberapa penyebab tersebut, masalah lain yang juga mampu menjadi pemicu timbulnya jerawat pada kulit adalah stres. Walaupun tidak secara langsung dapat menimbulkan munculnya jerawat,  ternyata stres dapat memicu keluarnya hormon tertentu yang memungkinkan (memudahkan) tumbuhnya jerawat.

Lantas bagaimana mencegah munculnya Acne (jerawat)? Selain dengan membersihkan muka secara rutin dan minum air putih, ternyata beberapa makanan dapat membantu tubuh, agar terhindar dari gangguan kulit tersebut. Apa saja jenis-jenis makanan tersebut, ikuti selengkapnya dalam Tips Mengenal 4 Jenis Makanan Anti Jerawat berikut ini.
  • Mentimun. Jenis buah yang tergolong dalam labu-labuan ini, memiliki nama ilmiah Cucumis Sativus. Dengan kadar air sangat tinggi Mentimun memiliki efek mendinginkan, ditambah lagi dengan kandungan anti oksidan, vitamin C dan silika, dimana kandungan tersebut terbukti bermanfaat untuk kulit dan juga membantu mengurangi peradangan.
  • Wortel. Keunggulan Wortel, terletak pada kandungan betakarotennya, yang berperan penting dalam menghilangkan (mencegah) jerawat yang disebabkan karena produksi minyak yang berlebih pada kulit.
  • Yoghurt. Umumnya produk olahan yang berasal dari susu, dianggap berpengaruh negatif terhadap kesehatan kulit terkait dengan jerawat. Berbeda dengan produk olahan lainnya, ternyata yoghurt mampu menjadi salah satu jenis makanan yang baik dikonsumsi, guna mencegah jerawat. Selama masih dalam kondisi segar, dan tak terlalu banyak terfermentasi, yoghurt mampu membantu kulit dengan protein yang dikandungnya, selain itu probiotik yang terdapat dalam jenis makanan tersebut mampu menjaga keasaman dalam lambung, yang berpengaruh terhadap kulit Anda.
  • Ikan. Jenis makanan dari produk hewani ini, didaulat sebagai makanan yang sangat tepat untuk mencegah munculnya jerawat, khususnya Ikan yang berasal dari laut. Kandungan omega 3 dan beberapa senyawa lainnya, mampu mencegah munculnya jerawat pada kulit Anda, dengan syarat dalam pengolahannya tidak dengan digoreng. (sumber: boldsky.com)
Nah, bagaimana menurut Anda? Apakah informasi ini dapat menambah pengetahuan Anda untuk mencegah jerawat? Semoga saja. Demikian informasi singkat Tips Mengenal 4 Jenis Makanan Anti Jerawat, tetap sehat dan selamat mencoba.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. wah, boleh jugax nih gan, emank nah blog ini bner2 mnyediakan tips yg spesial, ane cuma sering mkan mentimun dan ikan aja sob :)
    heheheh, sukses trus

    ReplyDelete
  2. Wah baru tau ikan juga bisa untuk anti jerawat..

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top