Advertisement
Tips Membangkitkan Semangat Saat Menghadapi Keterpurukan - Salam hangat sahabat SpesialTips! sekalian. Terkadang dalam menjalani kehidupan sehari-hari, kita akan menemui saat dimana segala sesuatu yang telah direncanakan tak berjalan mulus atau bahkan menjadi berantakan. Misalnya saja, dalam membina hubungan dengan pasangan yang telah berjalan cukup lama, tiba-tiba harus kandas di tengah jalan. Ataupun sebagai contoh lainnya ialah, gagal dalam mencapai target tugas di kantor sehingga mengakibatkan anda dipecat.

Membangkitkan Semangat
Semangat
Hal tersebut tak jarang membuat seseorang, merasa seluruh hidupnya adalah sebuah kesalahan. Ujung dari perasaan tersebut adalah sebuah keterpurukan, dimana orang tersebut sulit untuk bangkit atau dalam istilah jaman sekarang disebut move on. Boleh jadi anda yang sedang membaca artikel ini, sekarang tengah menghadapi keadaan yang sama, tak bersemangat menjalani kehidupan sehari-hari, merasa gagal, sedih, bercampur di hati dan kepala anda. Lantas bagaimana caranya agar dapat kembali menemukan semangat yang hilang? Bagaimana terlepas dari rasa terpuruk tersebut? Ikuti saja lebih lanjut tips kali ini.

Tips Membangkitkan Semangat Saat Menghadapi Keterpurukan
  • Jangan Diam. Merasa sedih boleh saja, tapi jangan memperparah keadaan anda dengan diam. Lakukan hal apa saja, misalnya jalan-jalan, membaca buku, menulis atau menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif biasanya akan cukup ampuh membangkitkan semangat diri.
  • Mencari Orang Yang Mampu Memberikan Dorongan. Mencari solusi untuk membangkitkan kembali semangat yang hilang dengan menceritakan masalah anda dengan orang lain, sebenarnya dapat membantu anda untuk meringankan beban kesedihan yang dialami. Namun dengan catatan, orang tersebut dapat memberikan energi positif dengan memberikan dorongan. Dalam keadaan terpuruk yang dibutuhkan bukan hanya seorang pendengar yang baik, tapi juga orang yang mampu memberi masukan yang dapat menggugah diri kita untuk lebih percaya diri.
  • Membuat Perubahan Dalam Keseharian Anda. Tak peduli, besar atau kecilnya usaha yang anda lakukan untuk melakukan perubahan, lakukanlah! Sekalipun itu hanya mengubah posisi tidur ataupun mengubah letak tempat tidur, yakinlah semua akan memiliki efek dalam hidup anda.
  • Mendekatkan Diri Dengan Tuhan. Hal terpenting dan paling utama dalam menghadapi keterpurukan adalah selalu mendekatkan diri dengan Tuhan. Selalu berpikir postif, bahwa semua kejadian yang anda alami dalam hidup semata-mata untuk membuat diri kita menjadi lebih kuat dan akan membuat kita lebih berarti di mata Tuhan. Tak dapat dipungkiri, bahwa Tuhanlah Sang pengatur, dengan tawakal (berserah diri) dan ikhlas, maka semangat hidup akan datang dengan sendirinya.
Demikian informasi singkat tentang, Tips Membangkitkan Semangat Saat Menghadapi Keterpurukan. Semoga dapat bermanfaat bagi sahabat setia SpesialTips! sekalian, dan tetap SEMANGAT!
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. iya ane lbih baik diam daripada mengungkapkan tapi gk ada yang ngerti :'(

    ReplyDelete
  2. Sekadar menambahkan ke 4 point diatas. Membaca artikel terkait seperti di atas sangat membantu pemahaman dan mencari solusi. Thanks :)

    ReplyDelete
  3. saya lebih enak yang pertaman mas. biasanya ngegame , soalnya kalo ngegame beban hidup sementara dilupakan :D

    ReplyDelete
  4. Wah. sangat bermanfaat cobt artikelnya, terimakasih sudah di share, jadi lebih semagat dalam menghadapi setiap kesulitan dan keterpurukan :D

    ReplyDelete
  5. membnagkitkan semangat itu intinya dari dalam sob :) bagaimana kita mengsinkronkaan otak dengan hati agar memicu motivasi dalam diri :)

    ReplyDelete
  6. kalo saya lebih setuju dengan yg no 2, itu saya rasa cukup untuk membangkitkan rasa semangat saya.

    ReplyDelete
  7. tergantung individunya juga sih vroo..
    nice post

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top