-->

Buat Efek Animasi Tulisan Sendiri? Ini Dia Cara Menggunakan Fitur Facebook Messenger Word Effects

Advertisement
Cara Buat Efek Kata di Obrolan Facebook Messenger Dengan Fitur Baru 'Word Effects' - Setelah menghadirkan fitur baru Soundmojis, yang memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan emoji bersuara unik, kini Facebook Messenger kembali memunculkan fitur anyarnya yang tak kalah unik dan seru yaitu fitur Word Effects atau Efek Kata.
Ini Dia Cara Menggunakan Fitur Facebook Messenger Word Effects

Bagaimana cara kerja fitur Facebook Messenger 'Word Effects'? Berdasarkan hasil ujicoba SpesialTips diketahui bahwa fitur efek kata ini memungkinkan pengguna membuat efek animasi emoji beterbangan di dalam layar obrolan ketika seseorang mengetikkan kata tertentu. Ya, dengan fitur unik ini, Anda bisa menyetel sendiri kata apa dan emoji apa yang ingin Anda jadikan efek tulisan di dalam layar obrolan dengan mudah. Contohnya seperti gambar di bawah ini.
Fitur Facebook Messenger Word Effects
Nah, penasaran ingin tahu bagaimana caranya menggunakan fitur baru Facebook Messenger 'Word Effects' ini? Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Membuat Efek Tulisan Di Facebook Messenger Menggunakan Fitur 'Word Effects'

  • Buka aplikasi Facebook Messenger
  • Buat obrolan (pribadi ataupun grup)
  • Lakukan tap pada tombol fitur informasi yang ditandai dengan ikon i dalam lingkaran () di pojok kanan atas layar obrolan
    Cara Menggunakan Fitur Facebook Messenger Word Effects
  • Langkah berikutnya, lakukan tap pada tombol fitur 'Word Effects'
  • Pada tahap selanjutnya, Anda diminta untuk mengetikkan kata atau kalimat tertentu yang ingin dipasangkan efek animasi emoji
  • Setelah selesai, tap tombol daftar emoji untuk memilih emoji apa yang ingin dijadikan sebagai efek animasi
  • Selanjutnya, lakukan tap pada tombol panah berwarna biru yang terletak di bagian kanan kolom tempat memasukkan kata/kalimat
  • Usai melakukan langkah tersebut, Anda bisa kembali ke layar obrolan dan cobalah mengetikkan kata yang tadi Anda setel untuk memunculkan efek animasi emoji dan tekan kirim untuk melihat hasil dari efek yang muncul. Untuk lebih jelasnya lihat penjelasan video berikut.

Bagaimana, sangat unik bukan? Sebagai pengingat, pastikan untuk terlebih dahulu memperbarui aplikasi Facebook Messenger yang terpasang di ponsel Anda ke versi paling baru. Selain itu, Anda juga bisa memunculkan efek kata tersebut di obrolan grup manapun.


Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips bagikan tentang fitur baru Facebook Messenger 'Word Effects' dan cara menggunakannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 
Advertisement
LihatTutupKomentar