-->

Begini Cara Membuat Foto Biasa Jadi Foto 3D Di Facebook

Advertisement
Cara Membuat Postingan Foto Biasa Jadi Foto 3D Di Facebook - Setelah diperkenalkan di tahun 2018 lalu, fitur foto 3D (tiga dimensi) tak begitu populer bagi pengguna Facebook di Indonesia. Sebabnya bisa jadi dikarenakan tak banyak pengguna Facebook di Indonesia yang memiliki perangkat smartphone yang kompatibel untuk membuat foto 3D di Facebook, dimana hanya perangkat iPhone dengan fitur kamera ganda saja yang bisa membagikan foto 3D ke Facebook.
Begini Cara Membuat Postingan Foto Biasa Jadi Foto 3D Di Facebook
Fitur Efek 3D Facebook

Seiring berjalannya waktu, Facebook mencoba membuat perubahan dengan meningkatkan kemampuan layanan media sosialnya dengan menghadirkan fitur efek 3D yang lebih mudah untuk digunakan oleh semua penggunanya, baik yang menggunakan perangkat iPhone maupun Android. Ya, dari hasil penelusuran dan ujicoba redaksi Spesial Tips, diketahui bahwa hanya dengan menggunakan efek kamera dan atau efek Facebook bernama 3D, maka pengguna Facebook di perangkat Android saat ini dapat dengan mudah membuat postingan foto biasa menjadi foto tiga dimensi (3D) di akun Facebook mereka.

Cara Membuat Postingan Foto Biasa Jadi Foto 3D Di Facebook

Lantas, bagaimana cara membuat foto biasa menjadi foto 3D di Facebook? Sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti tutorial sederhana berikut ini.
  • Buka aplikasi Facebook
  • Lakukan tap pada kolom membuat postingan di timeline akun Facebook Anda
  • Selanjutnya, lakukan tap pada pilihan "Photo/Video" (Foto/Video)
  • Cari dan pilih foto yang Anda inginkan untuk diubah dan diposting menjadi foto 3D di Facebook
  • Tahap berikutnya, pada opsi "Effects" (efek) cari dan tap pada pilihan efek "3D"
    Cara Membuat Postingan Foto Biasa Jadi Foto 3D Di Facebook
  • Nah, selanjutnya secara otomatis Facebook akan mengolah dan mengubah foto biasa tersebut menjadi foto 3D (tiga dimensi)
  • Setelah selesai, Anda bisa langsung memposting Foto 3D tersebut ke timeline akun Facebook Anda. Untuk lebih jelasnya lihat video tutorial berikut.

Sebagai informasi tambahan, disarankan untuk melakukan pembaruan aplikasi Facebook ke versi terbaru terlebih dahulu. Informasi lainnya yang bisa menjadi tips agar foto 3D Facebook Anda terlihat lebih baik, disarankan untuk menggunakan foto dengan latar belakang yang kontras dan hindari foto dengan warna latar belakang yang mirip dengan warna pakaian yang dikenakan di dalam foto. Selain itu hindari juga objek foto yang terdapat warna transparan seperi kaca, karena hasil foto 3D akan menjadi tidak maksimal.

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 
Advertisement
LihatTutupKomentar